Tim PON Maluku Utara Cabang Sepakbola Lanjutkan TC di Sofifi

Pelatih Tim PON Sepakbola Maluku Utara Rachmat Rivai (Dok. Istimewa)

KBRN, Ternate : Setelah melakukan Training Center (TC) di Jakarta kurang lebih dua bulan, Tim PON cabang Sepakbola Provinsi Maluku Utara saat ini telah berada kembali ke Ternate.

Kembalinya tim sepakbola Maluku Utara karena kondisi di Jakarta dengan adanya PPKM Darurat tidak lagi dapat melakukan uji tanding.

Pelatih PON Cabang Sepakbola Maluku Utara Rachmad Rivai kepada RRI Sabtu (17/7/2021) mengatakan, program untuk TC di Jakarta tidak dapat berjalan karena adanya pemberlakuan PPKM Darurat, sehingga hanya dapat melakukan latihan tetapi tidak dapat melakukan uji coba.

”Pada saat sebelum pemberlakukan PPKM Darurat tim Sepakbola Maluku Utara setelah melakukan latihan mengalami kemajuan dan beberapa kali melakukan uji coba hasilnya cukup memuaskan,” Ungkap Rachmad Rivai.

Pada prinsipnya kata Rachmat Rivai yang akrab disapa Poci itu mengatakan, setelah beberapa kali uji coba dirinya lebih fokus pada organisasi permainan baik menyerang maupun bertahan.

Hasil TC menjadi evaluasi ketika melawan Persiba Balikpapan dengan hasil akhir 1 – 1 merupakan finising akhir dari pemain dalam menyerang.

Setelah berada kembali di Ternate para pemain saat ini dikembalikan ke rumah masing-masing sambil menunggu latihan lanjutan yang akan dilakukan di sofifi, tutup Poci.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00