Atlit Sepatu Roda Maluku Utara Optimis Tampil Maksimal Pada PON XX di Papua

Pelatih Sepatu Roda Maluku Utara Adi Heriyadi (Foto : Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Cabang Olahraga Sepatu Roda yang merupakan salah satu cabang olahraga yang lolos PON XX Papua bulan Oktober 2021 nanti, saat ini terus melakukan persiapan atlitnya.

Di masa Pandemi Covid-19 Cabang Olahraga Sepatu Roda yang hanya satu atlit lolos PON tetap optimis atlitnya akan mampu tampil maksimal di PON nanti.

Pelatih Sepatu Roda Tim PON Maluku Utara Adi Heriyadi kepada RRI Kamis (2/7/2021) mengatakan, persiapan telah dilakukan sejak awal Pandemi Covid-19 dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan melakukan latihan meskipun keterbatasan sarana dan menggunakan sarana yang ada.

“”Akibat keterbatasan sarana latihan sehingga dimanfaatkan lokasi parkir Polda Maluku Utara pada setiap hari Sabtu dan Minggu juga melakukan latihan di sekitar Stadion Gelora Kie Raha Ternate,” Ungkap Adi Heriyadi.

Menyinggung mengenai kesiapan atlit Sepatu Roda Nurul Nazwa kata Adi Heriyadi sudah mencapai 60 persen karena masih ada kendala yang dihadapi.

Nantinya dalam PON Papua Nurul Nazwa akan turun pada nomor 100 dan 200 Individual Time Trail juga pada nomor Marathon dan sepanjang latihan atlit PON yang masih berusia 16 tahun itu telah menunjukan kemajuan yang sangat pesat.

Untuk Training Center (TC) rencananya untuk cabang olahraga Sepatu Roda akan melakukan TC Kampus di Semarang ,  namun dengan adanya meningkatnya kasus Covid-19 di Pulau Jawa, sehingga untuk latihan selain masih menunggu anggaran dari KONI juga akan ditinjau lagi, tutup Adi Heriyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00