12 Tim Memastikan Berlaga Pada Liga Sepakbola Pra Musim Liga III Wilayah Timur

Ketua Askot PSSI Ternate Muhdin Taha (Foto : Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Liga Sepakbola Pra Musim Liga III Wilayah Timur akan digelar tanggal 24 Juli 2021 mendatang di Maluku Utara dan akan diikuti 16 kesebelasan yang telah terdaftar di PSSI.

Dari 16 kesebelasan yang akan ikut dalam Pra Musim Liga III Wilayah Timur tersebut tidak saja berasal dari Provinsi Maluku Utara tetapi juga dari Maluku, Sulawesi Utara dan Papua serta Papua Barat sekaligus akan memperebutkan Piala Gubernur Maluku Utara.

Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate Muhdin Taha yang juga selaku Ketua Panitia Pelaksana kepada RRI Sabtu (19/6/2021) mengatakan, persiapan yang dilakukan saat ini dalah melakukan koordinasi pada  Pemerintah daerah di 4 Kabupaten Kota yang akan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan Liga Sepakbola Pra Musim Liga III Wilayah Timur.

”Untuk pelaksanaan babak penyisihan group akan dilaksanakan di Kota Tidore Kepulauan, Halmahera Barat, Halmahera Utara dan Halmahera Selatan kemudian nantinya pada babak semi final dan final dilaksanakan di Kota Ternate,” Ungkap Muhdin Taha.

Pada Liga Sepakbola Pra Musim tersebut kata Muhdin Taha yang sering disapa Alan, dari 16 tim yang akan tampil semuanya merupakan tim yang telah terdaftar di PSSI dan sampai saat ini yang sudah menyatakan kesediaan 12 tim terdiri dari Maluku Utara 7 tim dan dari luar Maluku Utara 5 tim.

Dalam pertandingan Liga Sepakbola Pra Musim Liga III Wilyah Timur tersebut diharapkan akan dapat melahirkan pemain berprestasi serta di masa Pandemi Covid-19 tetap mengikuti ketentuan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00