Perdana, Sport Hall Bakal Gelar Kejuaraan Karate

Kadispora Kota Ternate, Sutopo Abdullah. (Dok. Poskomalut.com)

KBRN, Ternate: Untuk pertama kalinya Sport Hall Marimoi di Kelurahan Ubo-Ubo, Ternate Selatan akan segera dimanfaatkan untuk event olahraga.

"Secepatnya Sport Hall bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Ternate khususnya untuk para atlet olahraga di Ternate," ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Sutopo Abdullah saat Dialog Dinamika Maluku Utara, Rabu, (9/5/2021) kemarin.

Sport Hall sendiri telah diresmikan pada 15 Februari 2021 oleh Burhan Abdurrahman, Wali Kota Ternate kala itu, dengan kapasitas kurang lebih 4.000 penonton yang nantinya bisa menyaksikan beragam olahraga indoor yang digelar di Sport Hall

Dari segi fasilitas, Sport Hall sudah bisa memfasilitasi beberapa cabor seperti karate serta jenis cabor bela diri lainnya.

"Insyaallah tanggal 24 Juni 2021, kejuaraan karate akan dilaksanakan di sana, teman-teman pengurus Karate sudah berkoordinasi secara lisan dengan kami untuk menggunakan Sport Hall," ungkapnya lagi.

Dengan keberadaan Sport Hall lanjut dia, ke depan Ternate bakal siap menggelar event lokal bahkan nasional yang dipusatkan Ternate. Hal itu karena KONI Kota Ternate berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-4 tahun 2022 mendatang.

"Sebagaimana yang disampaikan ketua KONI bahwa rencana 2022 Ternate akan menjadi tuan rumah Porprov, insyaallah seluruh fasilitasnya  sudah siap, karena ini akan menjadi kebanggan untuk kita apabila bisa menggelar event-event di Sport Hall Ubo-Ubo," ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00