Gudep Pramuka Babullah Ternate Peringati Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

KBRN, Ternate : Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-71 tanggal 14 Agustus 2022 diperingati Minggu (14/8/2022) oleh Gudep Babullah Dewan Racana Pandega Djafar Sadik dan Siti Nursafa Pangkalan IAIN Ternate di Halaman Kampus IAIN Ternate.

Pada peringatan tersebut bertindak sebagai Pembina upacara Pembina Putra Racana Agustang dengan peserta upacara terdiri dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ternate dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kota Ternate serta dari Saka Bhayangkara Kota Ternate.

Upacara peringatan HUT Pramuka yang berlagsung sederhana itu Pembina Upacara Agustang mengatakan, pada tanggal 14 Agustus kita sama-sama memperingati hari ulang tahun Gerakan Pramuka yang ke-61 tahun dan perlu mengucapkan rasa syukur kita kepada Allah Tuhan yang maha esa atas nikmat dan berkah sehingga dapat berkembang bersama gerakan Pramuka.

”Pramuka kedepan semakin masih harus menghadapi berbagai tantangan dalam berbagai hal baik itu dari dalam dan dari luar, oleh karena itu harus terus melakukan pembinaan dalam hal meningkatkan karakter anak bangsa melalui Gerakan Pramuka,” ungkap Agustang.

Kepada anggota Pramuka diminta tingkatkan semangat jiwa Pramuka pada diri kita tidak pernah pudar dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Tri Satya, Dwi Darma dan Dasa Darma Gerakan Pramuka dalam diri kita serta terus mengabdi tanpa pamrih.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar