Prakiraan BMKG: Peringatan Dini di Wilayah Weda dan Sekitarnya

Ilustrasi angin kencang. (Istimewa)

KBRN, Ternate: BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate memprediksi sejumlah wilayah Maluku Utara bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Minggu (14/8/2022).

Prakirawan, Zaki Alin Nuary dalam rilis resmi BMKG mengatakan cuaca pada pagi hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-sedang di wilayah Weda, Patani, P. Gebe, Maba, Buli, Oba, Obi, Bacan, Gane dan sekitarnya.

Siang/sore hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan-lebat di wilayah di Sofifi, Oba, Sanana, Sidangoli, Tobelo, Galela, Maba, Buli, Wasile, Weda, Patani, Gebe, Bacan, Jailolo, Ibu, Loloda dan sekitarnya.

Suhu udara 28 – 32 derajat dengan kelembaban udara diprediksi berkisra 65 – 85 persen. Angin dari Tenggara ke Barat Daya 05 – 40 km/jam

"Peringatan Dini waspada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di wilayah Weda Utara dan Weda Tengah pada sore dan malam hari," ungkapnya.

Sementara ketinggian gelombang dalam rilis tersebut mencapai 0.25 – 2.5 meter.

"Peringatan Dini gelombang waspada potensi gelombang mencapai lebih dari 2.0 meter di wilayah perairan Obi - Sanana - Bobong," tutup Prakirawan Zaki.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar