Lantik 3 Panitera Muda dan Panitera Pengganti, Begini Pesan Ketua PA Labuha

Penandatanganan Pakta Integritas Panitera Muda PA Labuha

KBRN, Halsel: Tiga Panitera Muda dan Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Labuha, Halmahera Selatan, resmi dilantik.

Ketiga Panitera yang dilantik yakni, Nurmansi, SH, Panitera muda gugatan Pengadilan Agama Labuha diangkat sebagai Panitera muda hukum Pengadilan Agama Labuha.

Selanjutnya, Saiful. A. Buka, SH, Panitera pengganti Pengadilan Agama Labuha diangkat sebagai Panitera muda gugatan Pengadilan Agama Labuha dan Idhar, S.Sy Staf Sub Bagian kepegawaian dan TI Pengadilan Tinggi Agama Maluku Utara diangkat sebagai Panitera pengganti Pengadilan Agama Labuha.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, masing – masing nomor 2018/DJA/KP.04.6/SK/7/2022, kemudian nomor :2025/DJA.04.6/SK/7/2022 dan SK nomor :2026/DJA/.04.6/SK/7/2022.

Acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Agama Labuha , Bahri Conoras, SH.i, bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Labuha Rabu (10/08/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Pengadilan Negeri Labuha, Anggota DPRD Halsel Sagaf Hi. Taha, Kasi Pidum Kejari Halsel dan sejumlah pejabat lainnya di lingkup PA Labuha.

Ketua Pengadilan Agama Labuha, Bahri Conoras, SH.i, dalam sambutanya mengatakan bahwa rotasi atau pengangkatan jabatan merupakan bagian dari penyegaran dan sebagai penambah pengalaman di bidang lainya.

Sebab jabatan merupakan sebuah amanah yang harus di jaga dan dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dilandasi dengan niat yang ikhlas dan penuh tanggungjawab.

“Seorang pejabat kita dilantik dan diambil sumpah, kemudian ada pernyataan komitmen pakta integritas, ini jika benar – benar di jaga serta jadikan sebagai pedoman maka saya rasa ini cukup untuk membentengi diri dalam bekerja.”ujar Ketua PA Labuha.

Di akhir sambutannya dirinya memberikan ucapan selamat kepada ketiga Panitera yang baru dilantik supaya bekerja dengan baik, sunguh – sunguh dan tanggungjawab.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar