HUT Ke- 77 RI, Masyarakat Kayu Merah Ternate Siapkan Lomba Gapura

KBRN, Ternate; Masyarakat Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Selatan mengagendakan sejumlah kegiatan untuk memperingati HUT ke- 77 Kemerdekaan RI secara partisipatif.

Debut ke arah itu diantaranya dengan pemasangan gapura di gang atau jalan menuju pemukiman warga. Sebagian gapura masih dibuat seindah mungkin dengan polesan warna merah putih serta pernak-pernik lainnya. Upaya itu mendapatkan dukungan dari pihak Kelurahan Kayu Merah.

Menurut Lurah Kayu Merah Asri Bailussy masyarakat antusias menggelar kegiatan setelah dua tahun ini terhenti karena PPKM Pandemi Covid 19. Selain kegiatan lomba gapura antar RT, juga menggalakan kebersihan, olahraga dan kegiatan bersifat funny seperti akan dilaksanakan lomba Panjat Pinang dan kegiatan hiburan lainnya.

"Kegiatan ini lebih kepada pasrtisipasi masyarakat. Lomba gapura kita laksanakan untuk tingkat RT/RW. Kita support dengan dana pemberdayaan kelurahan untuk hadiahnya. Alhamdulillah masyarakat antusias dan bangkit setelah Pandemi Covid 19" kata Asri.

Lurah Asri Bailussy bersama penulis

Pada momentum HUT ke- 77 RI, Asri Bailussy berharap warga masyarakat di 14 RT dan 5 RW itu bisa memaknai Hari Kemerdekaan RI dengan bangkit kembali setelah Pandemi Covid 19 untuk bersama-sama andil memberikan kontribusi pembangunan khususnya bagi daerah di Ternate ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar