BMKG: Waspada Potensi Angin Kencang Hingga 50 km/Jam di Batang Dua, Loloda dan Sekitarnya

Ilustrasi cuaca (Antaranews)

KBRN, Ternate: BMKG Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate mengeluarkan peringatan dini waspada potensi angin kencang di beberapa wilayah Maluku Utara, Selasa (05/7/2022) malam dan dini hari.

"Waspada potensi terjadi angin kencang mencapai 50 km/jam di wilayah Batang Dua, Loloda, Kedi, Ibu, Obi, dan Makian, serta Kayoa pada malam/dini hari," ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Sultan Babullah Ternate, Djoko Sumardiono.

Sementara itu prakiraan cuaca pada malam hari umumnya verawan dengan potensi hujan ringan - sedang di wilayah Ternate, Tidore, Batang Dua, Taliabu, Falabisahaya, Kao, Malifut, Jailolo, Oba, Sofifi, Sidangoli, Moti, Makian, Kasiruta, Wasile, Patani, dan sekitarnya .

"Untuk cuaca dini hari umumnya berawan dengan potensi hujan ringan – sedang di wilayah  Sanana, Taliabu, Weda, Maba, Tidore, Oba, Ibu, Loloda, Morotai, dan sekitarnya," ungkapnya.

Untuk suhu udara berkisar 23 - 27 derajat celcius dengan elembaban udara antara 85-100 persen. Angin dari Tenggara ke Barat Laut dengan kecepatan 05 - 50 km/jam. Sedangkan gelombang laut berkisar 0.5 – 2.0 Meter.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar