Lagi, Tim SP PT. NHM Salurkan Bantuan Haji Robert Bagi Masyarakat Kurang Mampu

KBRN, Tobelo : Tim Kinerja Sosial (SP) PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, mengunjungi masyarakat tidak mampu di seluruh Desa lingkar tambang PT. NHM sejak tanggal 29 Juni hingga 10 Juli 2022. Dengan tujuan untuk menyampaikan santunan dari Presiden Direktur PT. NHM, Haji Robert Nitiyudo Wachjo yang merupakan santunan rutin oleh Haji Robert sejak memimpin PT. NHM. 

Tim SP PTNHM dalam memberikan santunan tersebut dipimpin oleh Penasihat Tim SP, John Z. Abdullah, Manajer SP Hansed P. Lasa dan Community Relations Superintendent PT. NHM, Rustam Munawar.

Tim dibagi dua kelompok dan menuju seluruh desa-desa. Tim SP juga berkoordinasi dengan seluruh Pemerintah Desa lingkar tambang dalam penyampaian santunan ini,” jelas Manajer Komunikasi PT. NHM, Ramdani Sirait.

Ramdani bilang, santunan juga diberikan kepada anak-anak yatim piatu, yatim, para janda lanjut usia, dan kaum dhuafa. Dalam penyaluran santunan itu terdapat Tim SP PT. NHM mengunakan sepeda motor, karena sulitnya jalan menuju desa tersebut. Bahkan, ada juga yang harus dilalui dengan jalur laut seperti ke Desa Bobale.

“Hal itu dilakukan karena banyaknya Desa yang harus didatangi dan ada beberapa Desa yang jauh sekali jaraknya, diperkirakan pemberian santunan ini baru akan selesai pada tanggal 10 Juli,” ujarnya.

Selain program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), kata Ramdani, untuk masyarakat lingkar tambang, Tim SP PT. NHM juga menjalankan program khusus dari Presiden Direktur PT. NHM dengan nama Haji Robert Peduli. Jadi, selain santunan bagi masyarakat tidak mampu, program Haji Robert Peduli lainnya adalah bedah rumah untuk rumah-rumah masyarakat yang tadinya dinilai tidak layak menjadi rumah yang kokoh dan sehat.

“Ada juga program bantuan kesehatan, yaitu membantu masyarakat tidak mampu yang mengalami sakit parah dan mengancam jiwa. Mereka dijemput dari rumah mereka, kemudian dibawah ke unit-unit pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit di Tobelo, Ternate. Bahkan, dirujuk ke Manado dan Jakarta,” ungkapnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar