Muslimat NU Kota Tikep Laksanakan Lomba Mewarnai dan Bercerita Anak

Ketua Tim Penggerak PKK selaku Dewan Penasehat Muslimat NU Tikep Hj. Safiah Ali Ibrahim saat melakukan pemukulan gong menandai dibukanya Lomba Mewarnai dan Bercerita yang diadakan oleh Muslimat NU Kota Tikep (Dok.Humas Tikep)
Ketua Tim PenggerakPKK Kota Tidore Hj. Safiah Ali Ibrahim bersama para Pimpinan Organisasi Wanita Kota Tidore pada pembukaan

KBRN, Tidore : Dalam rangka persiapan pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan Jumat (1/7/2022) dilaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA dan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI yang dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safiah Ali Ibrahim selaku Dewan Penasehat Muslimat NU di Cafe Jojobo Pantai Tugulufa.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 1 Juli sampai 2 Juli 2022 dengan Jumlah peserta sebanyak 52 orang anak yaitu 31 anak lomba mewarnai dan 21 anak lomba bercerita.

Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menumbuh kembangkan daya kreativitas dan imajinasi serta pola pikir anak dan menumbuhkan kembangkan minat dan kegemaran anak membaca, melalui berbagai bacaan keteladanan dan media untuk menanamkan cita kepada agama, serta kebudayaan bangsa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Hj. Safiah Ali Ibrahim selaku Dewan Penasehat Muslimat NU Hj. Safiah Ali Ibrahim memberikan apresiasi kepada Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan yang telah membuat kegiatan yang positif ini.

”Saya atas Nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyampaikan apresiasi terselengarakan kegiatan ini, dimana lomba ini merupakan sebuah kegiatan Positif yang memberikan stimulan kepada anak-anak sebagai Generasi Emas yang tak hanya dimanjakan oleh teknologi saja, namun akan aktif dalam kegiatan Sehari-hari,” ungkap  Hj. Safiah Ali Ibrahim.

Kepada seluruh masyarakat dan para Pengurus Muslimat NU Kota Tidore dipesankan dengan adanya organisasi ini Perempuan memiliki kebebasan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan Kota Tidore pada saat ini.

”Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan juga memiliki kebebasan dalam memperjuangkan hak-hak Perempuan Kota Tidore yang saat ini menjadi sebuah pekerjaan rumah untuk kita semua,” pesan Hj. Safiah Ali Ibrahim.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Tidore Hj. Rusni Konoras dengan pelaksanaan kegiatan lomba di Tugulufa ini sebagai salah satu bentuk promosi untuk menyukseskan Sail Tidore dan mendukung Pemerintah Kota Tidore untuk mengadakan Sail Tidore.

 ”Diadakan kegiatan ini disini yaitu sebagai bentuk promosi dan mendukung pemerintah Kota Tidore dalam melaksanakan Sail Tidore,” ujar Hj. Rusni Konoras.

Salah satu rutinitas dari Muslimat NU ada berbagi yang mana berbagi sembako yang diadakan pada hari Jumat dan langsung turun ke rumah-rumah yang membutuhkan.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Persit Kota Tidore, Ketua Karutan Kota Tidore, Ketua DWP Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua DWP Dinas Pendidikan, Para Pimpinan Organisasi Wanita yang berada di Kota Tidore Kepulauan dan Para Orang tua serta guru-guru yang mendampingi siswa-siswi dalam mengikuti Lomba.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar