KM. Harapan Mujur 02 Tujuan Maba, Terbakar di Pelabuhan Kelas I Tobelo

KBRN, Tobelo: Kapal Motor (KM) Harapan Mujur 02 tujuan Tobelo-Maba, terbakar di pelabuhan Kelas I Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, pada Kamis (30/6/22) malam.

Sesuai data informasi bahwa  KM. Harapan Mujur 02 berkekuatan 76 GT itu terbakar sekitar pukul 21.15 WIT, diduga akibat adanya kosleting dari mesin kapal.

Api baru bisa dipadamkan setelah adanya bantuan dari sejumlah pihak yakni Kepala Satpol PP Halmahera Utara, Muhamad Kacoa, bersama dengan pihak Pelabuhan Tobelo, TNI dan sejumlah aparat Kepolisian Polres Halmahera Utara bersama warga sekitar.

“Kami duga asal api dari mesin lampu kapal,” ucap salah satu saksi yang enggan namanya disebutkan.

Sementara itu, Kep KM Harapan Mujur 02, Rojila Oris, saat dikonfirmasi di lokasi pelabuhan enggan berkomentar lebih banyak soal kejadian ini.

“Saya belum bisa komentar lebih soal ini, saya meminta maaf ya. Karena sebelumnya tadi juga sudah dimintai keterangan oleh pihak Pelabuhan ke saya,” singkat Rojila.

Diketahui, akibat dari kebakaran kapal itu tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan 220 Koli atau 16 Ton Kopra milik pengusaha, serta pemilik kapal mengalami kerugian berkisar ratusan juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar