MTs Alkhairaat Kalumpang Ternate Laksanakan Wisuda Tahfidz Qur’an

Suasana Wisuda Tahfidz Qur’an bagi siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Kalumpang Ternate (Dok.RRI)
Para peserta Wisuda Tahfidz Qur’an bagi siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Kalumpang Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Wisuda Tahfidz Qur’an bagi siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Alkhairaat Kalumpang Ternate tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan Rabu (25/5/2022) dipusatkan di Asrama Haji Transit Ngade Ternate.

Sebelumnya para siswa yang diwisuda ini telah mengikuti Ujian Madrasah pada tanggal 12 Maret 2022 dan tanggal 11 - 18 April 2022 serta Ujian Tahfizd Qur’an pada tanggal 28 - 30 Maret 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate Amir Tomagola pada saat wisuda memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap orang tua siswa yang telah mempercayakan kepada Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat untuk mendidik anak-anak mereka yang diwisuda ini.

”Saat ini terjadi perubahan paradigma tidak saja terhadap orang tua dan para guru dilingkungan pondok Pesantren yang harus terus dilakukan pembinaan, sehingga para siswa juga harus diisi dengan kemampuan memahami Al-Qur’an dalam menjawab maradigma tersebut,” ungkap Amir Tomagola.

Dengan pelaksanaan Wisuda Tahfidz Qur’an kata Amir Tomagola berarti Alkhairaat mampu mendidik siswa dengan etika sosial yaitu mampu menghafal Al-Qur’an.

Dengan demikian maka orang tua harus bersyukur anaknya telah mampu untuk menhafal Al-Qur’an yang harus selalu dibaca dan dapat menjadi sebagai pedoman hidup.

Sementara itu Kepala MTs Alkhairaat Kalumpang Ternate Sidik Limatahu  mengatakan  peserta yang mengikuti wisuda untuk Tahfidz Qur’an 30 Juz  angkatan ke-5 tahun 2022 terdiri dari 42 siswa dari 96 siswa atau 45 persen siswa naik 10 persen dari tahun yang lalu mencapai 30 persen dari 90 siswa.

Dalam pelaksanaan wisuda tersebut hadir Ketua Komda Alkhairaat Kota Ternate Habib Ifdal Assagaf sedangkan yang memberikan tauziah Habib Abdurahman Bin Kamil Assagaf.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar