Karyawan-Karyawati LPP RRI Ternate Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Suasana Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional di LPP RRI Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 tanggal 20 Mei 2022 diperingati Jumat (20/5/2022) oleh Karyawan – Karyawati LPP RRI Ternate dengan Inspektur Upacara Kasubag Tata Usaha Malikam Sangaji.

Peringatan yang berlangsung di Halaman LPP RRI itu berjalan hidmat yang diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih serta Pembacaan Teks Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Tri Prasetya RRI.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate dalam sambutan tertulis dibacakan Kasubag Tata Usaha Malikam Sangaji mengatakan, tujuan didirikannya Budi Utomo yang tercetus dalam kongres pertamanya untuk menjamin kehidupan sebagai bangsa yang terhormat dengan fokus pergerakan di bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan.

Budi Utomo telah meletakkan tiga cita-cita bagi Kebangkitan Nasional yakni memerdekakan cita-cita kemanusiaan, memajukan nusa dan bangsa serta mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

”Semangat yang dicetuskan Budi Utomo masih sangat relevan untuk kita kontekstualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini,” ungkap Menkominfo.

Di tengah momentum Penanganan Nasional Covid-19 yang makin membaik kata Menteri Johnny G. Plate hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah DR. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari Pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

Dengan semakin menurun Covid-19 yang dilakukan dengan vaksinasi hendaknya kita jangan lengah tetapi tetap meningkatkan dan mengedepankan Protokol Kesehatan atau Prokes.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar