Persiapan Jamnas 2022 Terus Dilakukan Kwarcab Pramuka Kota Ternate

Suasana Latihan Persiapan Jamnas 2022 Kwarcab Pramuka Kota Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Ternate saat ini terus melakukan persiapan terhadap anggota Pramuka Penggalang yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) yang akan berlangsung Agustus 2022 mendatang di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta.

Anggota Pramuka Penggalang yang disiapkan ini merupakan hasil seleksi Jambore Cabang yang hasilnya Dario setiap Gudep Pramuka yang telah mengikuti kegiatan tersebut mengirimkan saru anggotanya untuk dilakukan persiapan Jamnas oleh Tim yang dibentuk Kwarcab Kota Ternate.

Bina Damping (Bindamping) Putra Mochtar Umasangaji didampingi Bindamping Putri Suhaida kepada rri.co.id Senin (16/5/2022) mengatakan, saat ini persiapan yang dilakukan masih untuk pembinaan materi di dalam ruangan terutama penyelesaian SKU untuk mencapai penggalang Terap yang belum selesai.

”Kami masih terus melakukan persiapan terhadap peserta Jamnas dengan mempersiapkan penyelesaian SKU para peserta yang belum mencapai Penggalang Terap yang masih ada beberapa, sehingga pada saat berangkat nanti semua sudah penggalang Terap,” ungkap Mochar Umasangaji.

Untuk saat ini kata Mochtar Umasangaji, untuk latihan masih digunakan sementara gedung PKK Kelurahan Kalumpang Ternate dan nantinya jadwal sudah dibuat dalam waktu dekat ini untuk latihan akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Lemdikacab Legu Gam Gambesi Ternate.

Para peserta Jamnas diharapkan untuk tetap mengikuti latihan sesuai dengan jadwal yang nanti ditetapkan, sehingga persiapan akan lebih matang sebelum diberangkatkan mengikuti Jamnas.

Disamping itu peserta yang disiapkan ini merupakan utusan dari 16 Gudep yang ada di Kota Ternate dan mereka merupakan anggota Pramuka yang masih duduk di bangku kelas dua dan ini menjadi syarat utama bagi anggota Pramuka yang akan mengikuti Jamnas Agustus mendatang di Cibubur Jakarta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar