MTS Center Ternate Peduli Lingkungan

Suasana Kerja bakti pembersihan lingkungan oleh MTS Center di Tabona (Dok.MTS Center)
Suasana Kerja bakti pembersihan lingkungan oleh MTS Center di Ngade yang juga melibatkan ibu-ibu (Dok.MTS Center)

KBRN, Ternate : Dalam melaksanakan program kerja organisasi kemasyarakatan Moloku Toma Sosira (MTS) Center Ternate, melaksanakan kegiatan peduli lingkungan berupa kerja bakti pada tionga Kelurahan yang ada di Kota Ternate Selatan.

Tiga kelurahan yang menjadi sasaran kerja bakti tersebut yaitu Kelurahan Ngade, Kalumata dan Tabona dengan melibatkan pengurus dan anggota MTS Centrer Ternate juga dengan beberapa minta kerja diantaranya Kepala Kelurahan dan masyarakat juga mitra kerja yang ada di kelurahan menjadi lokasi kerja bakti.

Disamping itu juga kegiatan pembersihan lingkungan tersebut juga dibantu oleh Dinas Kebersihan dan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Ternate.

Koordinator Lapangan Ngade Kegiatan Pembersihan Lingkungan Said Do. Dasim mengatakan pelaksanaan kebersihan ini dilakukan mulai dari jalan raya Kota Janji sampi di Kantor Kelurahan Ngade.

"Kegiatan kerja bakti mendapat dukungan dari masyarakat di kelurahan Ngade, mereka antusias membantu," ungkap Said Do. Dasim.

Sementara Koordinator Lapangan Kalumata Fahrudin Umar mengatakan, untuk kelurahan Kalumat dilakukan pembersihan di depan Kantor DPRD Kota Ternate yang juga dibersihan ranting-ranting pohon yang mengganggu jalan raya di sekitar Kantor DPRD Kota Ternate .

Terpisah Koordinator Lapangan Kelurahan Tabona Sumahdi Marsaoly mengatakan, untuk Kelurahan Tabona dilakukan kerja bakti jalan di depan SMA Negeri 2 Kota Ternate menuju ke arah Barat yaitu Lingkungan Jan hingga sampai di kediaman Walikota Ternate.

Ketua MTS Center Ternate Muhdar Koda usai kegiatan pembersihan lingkungan kepada RRI Selasa (25/1/2022) mengatakan, kepedulian akan lingkungan juga menjadi perhatian dan program MTS Center, tidak saja kepedulian sosial tetapi juga terhadap lingkungan.

"Persoalan kebersihan serta sampah di Kota Ternate menjadi perhatian serius, sehingga kegiatan kerja bakti pembersihan limngkungan sangat penting untuk dilaksanakan. Disamping kegiatan kerja bakti ini untuk membantu pemerintah Kota Ternate dalam melakukan penanganan masalah kebersihan di Kota ternate terutama di setiap kelurahan sekaligus menjaga silaturahmi MTS Center dengan masyarakatdi Kota Ternate," ujar Muhdar Koda.

Kepada masyarakat Kota Ternate terutama pada tiga kelurahan yang menjadi sasaran kegiatan Pembersihan lingkungan Ketua MTS Center Muhdar Koda menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas bantuan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti. disamping itu juga dengan kegiatan kerja bakti ini akan dapat mengajak masyarakat yang tetap hidup bersih dan menjaga lingkungan agar dapat hidup sehat dan bersih.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar