Pantau Proses Belajar di Madrasah, Kakan Kemenag Tikep Minta Tingkatkan Inovasi Siswa

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad saat memantau Proses Belajar Mengajar di MTS Negeri 2 Tikep (Dok.Kemenag Tikep)

KBRN, Tidore : Peningkatan Pendidikan terutama dalam proses belajar mengajar tidak hanya mendorong para siswa dan guru, tetapi control terhadap proses pendidikan harus terus dilakukan.

Untuk mendorong peningkatan pendidikan terutama di Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad terus melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kegiatan proses belajar.

Seperti yang dilakukan dengan memantau pelaksanaan dan proses belajar mengajar di MTs Negeri 2 Tikep

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad usai melakukan peninjauan kepada RRI Selasa (25/1/2022) mengatakan, pemantauan yang dilakukan ini merupakan bentuk perhatian dan apresiasi bagi para tenaga pendidik yang tetap semangat melaksanakan kegiatan Proses Belajar Mengajar di MTs Negeri 2 Tidore.

”Untuk peningkatan kegiatan belajar di MTs Negeri 2 Tidore saat ini ada mahasiswa Unkhair Ternate yang melakukan kegiatan Asistensi Mengajar di Satuan Pendidikan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Fisika berjumlah 7 orang yang akan dapat membantu proses kegiatan pendidikan,” ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Kepada para guru diharapkan agar mampu lebih inovatif dalam PBM baik yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) maupun luring (luar jaringan). Dengan demikian akan dapat memberikan inovasi sehingga materi yang diberikan akan mudah diserap oleh anak-anak.

Para Guru dan para mahasiswa yang melaksanakan tugas, ditegaskan agar pentingnya melaksanakan penerapan protokol kesehatan saat melaksanakan aktifitas, sehingga kita semua terhindar dari penularan virus Covid 19 varian terbaru Omicron.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar