Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obisitas Dilakukan Majelis Ta’alim Asy Syafa’at Ternate

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marlisa M. Tauhid yang juga selaku Pembina Majelis Ta’alim Asy Syafa’at saat menyerahkan makanan tambahan kepada balita (Dok.RRI)
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marlisa M. Tauhid yang juga selaku Pembina Majelis Ta’alim Asy Syafa’at bersama balita dan pengurus majelis Ta

KBRN, Ternate : Pencegahan stunting saat ini terus dilakukan tidak saja oleh Pemerintah tetapi semua elemen masyarakat di Kota Ternate, seperti yang dilakukan Minggu (23/1/2022) oleh warga masyarakat di lingkungan Jan Kelurahan Tabona Ternate Selatan dengan memberikan makanan tambahan kepada balita.

Kegiatan yang dilaksanakan ibu-ibu Majelis Ta’alim Asy Syafa’at lingkungan Jan tersebut bekerjasama dengan Puskesmas Kalumata dan Fikes UMMU Ternate dalam rangka memeriahkan Hari Gizi Nasional ke-62 tahun 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ternate Marlisa M. Tauhid yang juga selaku Pembina Majelis Ta’alim Asy Syafa’at memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai upaya untuk meningkatkan asupan gizi untuk mencegah stunting.

”Kegiatan ini merupakan langkah yang sangat baik karena Majelis Ta’alim tidak hanya sekedar syiar keagamaan tetapi juga membuka ruang pikir untuk masalah kesehatan, pendidikan dan ekonomi,” ungkap Marlisa M. Tauhid.

Diharapkan kegiatan ini juga ibu-ibu dapat membantu untuk mengajak para ibu hamil maupun balita selalu memanfaatkan Pos Yandu untuk melakukan pemeriksaan, sehingga masalah kesehatan terhadap ibu hamil dan balita dapat diatasi terutama masalah stunting.

Sementara itu Kepala Puskesmas Kalumata Ternate Hj. Atiah Ishak mengatakan, kolaborasi dan aksi bersama yang dilakukan ibu-ibu Majelis Ta’alim ini dirinya yakin permasalahan kesehatan di lingkungan Jan Kelurahan Tabona dapat teratasi juga dapat menjadi contoh bagi lingkungan lainnya di Kota Ternate.

Lurah Tabona Rudi Jafar menyampaikan terima kasih kepada Majelis Ta’alim Asy Syafa’at  atas gagasan dan ide sehingga kegiatan aksi bersama cegah stunting dan obisitas ini dapat terlaksana dengan baik.

Pada kegiatan aksi tersebut juga diserahkan makanan tambahan untuk balita serta dilaksanakan juga pemeriksaan gula darah gratis serta penyuluhan tentang stunting baik dari Fikes UMMU dan Puskesmas Kalumata Ternate.

Sebelum pelaksanaan kegiatan Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obisitas yang dilakukan Majelis Ta’alim Asy Syafa’at Ternate diawali dengan senam bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar