Lakukan Konsolidasi Organisasi Ketua KICI Malut Lantik KICI Halmahera Utara

Ketua Wilayah KICI Maluku Utara Hj, Nursia Abdul Haris saat melantik Pengurus Daerah KICI Halmahera Utara (Dok.KICI Malut)
Ketua Wilayah KICI Maluku Utara Hj, Nursia Abdul Haris bersama Pengurus Daerah KICI Halmahera Utara usai pelantikan (Dok.KICI Malut)

KBRN, Ternate : Dalam melaksanakan Program Konsolidasi Organisasi Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Maluku Utara melakukan Pelantikan Pengurus KICI Daerah Kabupaten Halmahera Utara di Tobelo.

Pelantikan Pengurus KICI Kabupaten Halmahera Utara tersebut dilakukan Ketua Wilayah KICI Provinsi Maluku Utara Hj. Nursia Abdul Haris mengatakan, pelantikan KICI Halmahera Utara merupakan pertama dilakukan dalam upaya melaksanakan dan mengembangkan organisasi ini sampai pada semua Kabupaten Kota di Maluku Utara.

”Kehadiran KICI di Kabupaten Halmahera Utara akan dapat melaksanakan berbagai kegiatan dalam berkontribusi dengan berbagai ide dan pemikiran positif untuk membantu pemerintah daerah serta membantu kaum perempuan yang termarjinal, sehingga dapat mengangkat derajannya melalui kegiatan terhadap kaum perempuan,” ungkap Hj. Mursia Abdul Haris.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM Setda Halmahera Utara Joice B. Mahura atas nama Bupati berharap kehadiran KICI di Halmahera Utara dapat mendukung ibu-ibu Indonesia melalui pengenalan dan pendalaman terhadap budaya, makanan khas, pendidikan dan wirausaha.

”Dengan maraknya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan kekerasan terhadap anak juga diharapkan ibu-ibu yang tergabung dalam KICI dapat berperan aktif untuk mencari tahun dan menanggulangi akar permasalahan tersebut, demi terciptanya keluarga yang harmonis yang bermuara pada keluarga yang rukun, damai dan bahagia,” harap Joice B. Mahura.

Sekretaris KICI Daerah Maluku Utara Nona Lethulur usai pelantikan kepada RRI Senin (17/1/2022) mengatakan, setelah melakukan pelantikan di KICI Kabupaten Halmahera Utara akan dilanjutkan pelantikan KICI di Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Pulau Morotai.

Selesai Pelantikan dilanjutkan dengan Rapat Program Kerja KICI Daerah Kabupaten Halmahera Utara di Lokasi Wisata Talaga Paca Tobelo yang dihadiri Ketua Wilayah KICI Maluku Utara dan Pengurus KICI Provinsi Maluku Utara.

Pengurus KICI Daerah Kabupaten Halmahera Utara terdiri dari Dewan Penasehat Istri Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Dewan Pembina Munira Koimakie, Salwa Tihirua, Linda Djawa dan Sandra Cornelia Tjiabrata, Ketua Misna Bailussy, Wakil Ketua Widya L. Gandhi, Sekretaris Asmawati Yusup, Bendahara Sriwindi Astuti serta dilengkapi dengan enam Bidang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar