KICI Maluku Utara Tahun 2022 Laksanakan Konsolidasi Organisasi di 10 Kabupaten Kota

Ketua Umum KICI Provinsi Maluku Utara Hj. Nursia Abdul Haris (dok.RRI)

KBRN, Ternate : Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) Provinsi Maluku Utara dalam tahun 2022 ini melaksanakan sejumlah program kerja yang sudah ditetapkan guna meningkatkan aktivitas organisasi ini.

Salah satu program diantaranya yang dilaksanakan yaitu konsolidasi organisasi dengan membentuk Pengurus KICI pada 10 kabupaten dan kota di Provinsi Maluku Utara.

Ketua Umum KICI Provinsi Maluku Utara Hj. Nursia Abdul Haris kepada RRI MInggu (16/1/2022) mengatakan, program yang akan dilaksanakan di bidang organisasi yaitu konsolidasi organisasi yang diharapkan 10 kabupaten kota di Maluku Utara pada tahun 2022 sudah terbentuk Pengurus KICI sekaligus dilakukan pelantikan.

Untuk tahap awal di bulan Januari 2022 kata Hajjah Nursia Abdul Haris, sudah dilakukan pembentukan dan pengukuhan pengurus KICI di Kota Tidore Kepulauan dan Kabupaten Halmahera Utara dan setelah itu akan dilanjutkan dengan pembentukan di kabupaten kota lainnya sehingga diakhir desember 2022 semua kabupaten kota di maluku utara sudah terbentuk kepengurusan KICI.

”Mengawali pembentukan pengurus KICI Kabupaten Kota telah dilakukan pelantikan pengurus untuk Kabupaten Halmahera Utara kemudian dilanjutkan dengan Kabupaten Kota lainnya di Maluku Utara,” ungkap Hj. Nursia Abdul Haris.

Dengan terbentuknya kepengurusan KICI pada kabupaten dan kota di Maluku Utara diharapkan program dalam memberikan peningkatan pembinaan terhadap kaum perempuan terutama yang termarjinal di berbagai bidang kehidupan dalam meningkatkan pendapatan keluarga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar