Tempat Tugas Baru Butuh Perubahan dan Inovasi Bagi ASN Kemenag Tikep Yang Dimutasi

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan H. Ibrahim Muhammad saat menyerahkan SK Mutasi kepada ASN Kemenag Tikep (Dok.Kemenag Tikep)
Kakan Kemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad bersama Kasi Pendis Hj. Rusni Konoras bersama dua ASN yang di mutasi (Dok.Kemenag Tikep)

KBRN, Tidore : Kepala Kantor Kemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad didampingi Kasi Pendis Hj. Rusni Konoras, Bagian Kepegawaian Gustiani dan Hamit Harun menyerahkan Surat Keputusan (SK) mutasi kepada 2 ASN di lingkungan Kantor Kemenag Tikepbertempat di ruang kerja Kapela Kantor Kemenag Tikep.

Penyerahan SK tersebut kepada Ahmad Safi jabatan lama guru pada MIN 3 Tidore dipindahkan menjadi guru di MIS Cobo dan Porwati Arsad guru pada MIS cobo dipindahkan menjadi guru di MIN 4 Tidore.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan kepada RRI Minggu (16/1/2022) berharap agar mutasi ini dapat dilihat sebagai hal yang biasa berlaku bagi semua instansi. Semua ini sesuai dengan regulasi yang ada bukan semata-mata kemauan pimpinan atau pihak-pihak tertentu, namun melalui analisa dan pertimbangan pimpinan berdasarkan kebutuhan.

Pada intinya katan H. Ibrahim Muhammad bukan tempat yang menjadikan sesorang ASN bisa berkarya namun kembali kepada kemauan dan kemampuan seseorang ASN tersebut. Mutasi itu sendiri kata Ka.kankemenag dilakukan atas dasar kesesuaian antara kompetensi ASN dengan persyaratan jabatan, klasifikasi jabatan dan pola karier, dengan memperhatikan kebutuhan organisasi.

”Tinggalkan kesan positif pada tempat tugas yang lama, tempat tugas yang baru butuh perubahan dan inovasi baru untuk kemajuan Madrasah menuju Madrasah Hebat, Bermartabat,” Ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Sementara Kasi Pendis Hj. Rusni Konoras berharap agar kedua ASN yang dimutasikan ke tempat tugas yang baru, bisa memahami tujuan dari mutasi itu sendiri. Mutasi merupakan bentuk penyegaran dan pengembangan karier ASN, jangan jadikan beban apalagi keinginan bapak/ibu tidak diakomidir.

Ditempat tugas yang lama ada kekurangan baik kinerja maupun disiplin diharpakan agar dijadikan pengalaman dan mengevaluasi diri sendiri sehingga ditempat tugas yang baru lakukan yang terbaik, inovasi baru untuk perubahan Madrasah lebih baik kedepan, jangan lagi melakukan kesalahan yang sama seperti ditempat tugas yang lama, tutup Hj. Rusni Konoras.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar