BMKG dan RRI Ternate Lakukan Mitigasi Bencana Go To School

Suasana Mitigasi Bencana BMKG dan RRI Ternate Go To School di SMK Negeri 4 Ternate (Dok.RRI)
Pelaksanaan Pembukaan yang dilakukan Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate Andri Wijaya Bidang bersama Kepala SMK Negeri 4 Kota Ternate Kamaluddin Ahmad dan dari RRI Ternate (DOk.RRI)

KBRN, Ternate : Upaya untuk terus memberikan pemahaman akan tanggap dan mitigasi bencana kepada para siswa di Kota Ternate terus dilakukan BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate bersama LPP RRI Ternate.

Kegiatan tanggap dan mitigasi bencana yang berlangsung Kamis (2/12/2021) tersebut dilakukan dalam bentuk BMKG dan RRI Go To School di SMK Negeri 4 Kota Ternate dalam bentuk sosialisasi dilanjutkan dengan simulasi gempa.

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kelas III Ternate Andri Wijaya Bidang pada kegiatan tersebut mengatakan, pemahaman akan mitigasi bencana sangat penting dilakukan, sehingga masyarakat termasuk para siswa dapat mengetahui ketika terjadi bencana seperti gempa bumi maupun tsunami apa yang dapat dilakukan.

”BMKG telah bekerja sama dengan RRI setiap saat akan terus melakukan pemahaman kepada masyarakat maupun para siswa tentang mitigasi bencana, sehingga dapat memahami dan dapat juga menyampaikan kepada tetangga dan keluarga,” ungkap Andri Wijaya Bidang.

Sementara itu kepala SMK Negeri 4 Kota Ternate Kamaluddin Ahmad memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BMKG Stasiun Geofisika dan RRI Ternate yang sudah memberikan sosialisasi kepada para siswa sehingga dapat memahami akan Mitigasi bencana.

”Dengan kegiatan ini kami akan melakukan kerjasama dengan BMKG yang selanjutkan akan menempatkan siswa untuk magang sekaligus dapat mengetahui dan memahami menyangkut dengan mitigasi bencana.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi dari BMKG Stasiun Geofisika Ternate oleh Hermizal dan Bayu yang dilanjutkan dengan simulasi bersama para siswa ketika terjadi gempa.

Kegiatan Mitigasi Bencana yang sama terhadap para siswa juga dilakukan dalam bentuk BMKG dan RRI Go To School ini nantinya pada tanggal 4 Desember 2021 juga akan dilaksanakan di SD 46 Kelurahan Jambula Kecamatan Pulau Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar