Organisasi HIMPHUN Pascasarjana Unkhair Ternate Resmi Terbentuk

KBRN, Ternate: Diskusi group terarah dengan tema pembentukan dan penguatan model kelembagaan organisasi mahasiswa Megister Ilmu Hukum pada Program Pascasarjana Universitas Khairun Ternate mulai dilakukan.

Kegiatan dialog yang dihadiri mahasiswa pascasarjana semester 1 dan 3, juga dihadiri dosen pascasarjana dengan jumlah kurang lebih 15 orang dengan mengedepankan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan Covid-19, berlangsung tadi malam, Sabtu (27/11/2022) bertempat di depan Masjid Al-Fajri, Kelurahan Toboko Ternate.

Dosen Pascasarjana Konsentrasi Pidana - Ketua Tim program kreativitas mahasiswa (PKM), DR Anshar S.H, M.H mengatakan, kegiatan dialog terarah ini akan menjadi momentum untuk kita membangun monumen sejarah karena telah lahir wadah organisasi mahasiswa prodi S2 Ilmu Hukum Unkhair Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Hukum Unkhair (Himphun).

"Wadah ini akan menjadi rumah bersama dalam berkreasi untuk tetap merawat budaya intelektualitas kita sebagai insan yang berilmu," ungkapnya.

Sementara itu, mahasiswa pascasarjana semester 3 Unkhair Ternate, Dwi Jumadi mengatakan, Himphun yang baru terbentuk di Ternate berawal dari ide salah satu mahasiswa pasca yang didukung oleh para dosen.

"Wadah ini sebagai terobosan baru demi tata laksana ekstra kegiatan organisasi diluar Kuliah Dalam Rangka (Damka) membantu mewujudkan kesuksesan, memperdayakan SDM dan wadah komunikasi sesuai dengan visi dan misi serta filosofi kedepan dari organisasi ini," ucapnya.

Dari poin yang di tangkap dari pembahasan awal ide dan gagasan menurutnya, yakni dalam kegiatan kemahasiswaan ada 3 hal utama yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Untuk itu dengan adanya organisasi kelembagaan ini diharapkan dapat bersinergi dan dapat menopang prodi hukum dengan status unggul membawa almamater lebih baik.

Mahasiswi pasca semester 1 Mardania S.H juga menyampaikan, pembentukan organisasi ini sangat penting, untuk harus ada logo dan visi serta misi dengan nama yang cocok yang memiliki filosofi, motto dan latar belakang setelah terbentuk.

"Kami akan susun nama kepengurusan, struktur dan program kerja," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar