Tiba Ternate Kakanwil Kemenag Tiga Provinsi Disambut Prosesi Pengalungan Puta Dino

Kakanwil Kemenag Kalimantan Selatan saat tiba di Ternate
Kakanwil Kemenag Kalimatan Timur saat tiba di Ternate
Kakanwil Kemenag Lampung menerima pengalungan bunga saat tiba di Ternate

KBRN, Ternate : Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore kepulauan H. Ibrahim Muhammad bersama Kasubbag Tata Usaha H. Kusmadi, Koordinator Tim Penjemputan H.Fachrul Al Tarans, LO H. Anwar Jumati dan Salim Pajolo menjemput kedatangan tiga Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan beserta rombongan Jumat (15/10/2021) yang tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate.

Kakanwil Kemenag dari Provinsi Bengkulu H. Juanda Naim dan Ketua DWP Hj. Masnely, Kalimantan Timur H. Masrawan dan Ketua DWP Hj. Hillaliah serta Kalimantan Selatan H. Muhammad Tambrin dan Ketua Hj. Lita Ariani Tambrin bersama rombongan diterima Asisten I Setda Provinsi Maluku Utara dengan prosesi tarian adat dan pengalungan kain tradisional dalam rangka menghadiri pelaksanaan pembukaan STQ Nasional ke XXIV Tahun 2021 di Sofifi Provinsi Maluku Utara.

Selanjutnya ditempat yang sama Kakanwil beserta rombongan disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan dan Tim penjemputan dengan prosesi  pengalungan kain Puta Dino (Kain Tradisional Tidore) dan Prosesi tersebut dilaksanakan Kakan Kemenag Kota Tidore Kepulauan.

Seusai prosesi penjemputan Kakanwil DIY dan rombongan selanjutnya menuju Sahid Bela Hotel, namun sebelum menuju hotel Kakanwil dan rombongan menyempatkan waktu untuk mencicipi sarapan pagi nasi kuning khas Maluku Utara di RM. Al-Hikma Ternate.

Mengingat perjalanan yang ditempuh para kakanwil dan rombongan dari tiga Provinsi ke Maluku Utara kurang lebih satu malam, setelah sarapan Kakanwil beserta rombongan diantarkan ke Sahid Bela Hotel untuk beristirahat.

Kakan Kemenag Tikep H. Ibrahim Muhammad kepada RRI mengatakan, Dirinya bersama jajaran Kemenag Tikep diberikan tanggung jawab untuk melayani 4 Kakanwil Kemenag yaitu DIY, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan Lampung yang hadir dalam Pembukaan STQ Nasional XXVI di Sofifi Maluku Utara.

”Dari 4 Kakanwil Kemenag tersebut yang sudah tiba di Ternate lebih awal yaitu Kakanwil DIY dan hari ini Jumat (15/10/2021) tiba 3 Kakanwil Kemenag, sehingga yang menjadi tanggung jawab sudah semuanya tiba di Ternate,” Ungkap H. Ibrahim Muhammad.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00