Gudep Pramuka Babullah Mts Negeri 1 Kota Ternate Lantik Anggota Pindah Golongan

Kepala Kantor Kementerian Agama selaku Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Ternate H. Amir Tomagola saat melantik pindah Golongan Anggota Penggalang Gudep Babullah Pangkalan MTs Negeri 1 Ternate (Dok.RRI)
Penyematan tanda pindah golongan Pramuka Penggalang Gudep Babullah pangkalan MTs Negeri 1 Ternate oleh Kepala Kantor Kemenag selaku anggota Mabicab Pramuka Kota Ternate H. Amir Tomagola (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pembinaan terhadap anggota Pramuka terus dilakukan Gudep Babullah Pangkalan Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Kota Ternate setelah kurang lebih dua tahun kegiatan Pembinaan Kepramukaan tidak dapat dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19, kembali aktif melakukan kegiatan Pembinaan Pramuka.

Setelah aktivitas Belajar Tatap Muka dilakukan Gudep Babullah Pangkalan Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Kota Ternate telah melaksanakan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu sekaligus dengan pelantikan pindah golongan anggota Pramuka Penggalang Ramu ke rakit dan rakit ke Terap.

Dalam perkamahan Sabtu Minggu yang dilaksanakan tanggal 25 dan 26 September 2021 berlokasi di halaman Madrasah Tsnawiyah Negeri 1 Kota Ternate Minggu (26/9/2021) oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate yang juga selaku anggota Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Ternate H. Amir Tomagola.

Kakan Kemenag yang juga Anggota Mabicab Gerakan Pramuka Kota Ternate H. Amir Tomagola mengatakan, sebagai anggota Pramuka hendaknya dapat melakukan saja apa yg menjadi motivasi, apa yg menjadi kreasi yg ada dalam diri anggota Pramuka untuk menjadi Pramuka sejati.

Untuk kedepan Madrasah juga dapat berperan penting dalam keaktifan Pramuka di Kota Ternate khususnya dan Maluku Utara pada umumnya.

”Saya sangat mendukung kegiatan kepramukaan dilingkup Madrasah, saya juga punya cita-cita yang besar untuk dapat melaksanakan kegiatan perkemahan Madrasah,” Ungkap H. Amir Tomagola.

Pada tahun 2022 mendatang kata H. Amir Tomagola akan diupayakan Perkemahan Madrasah dapat diselenggaran bersamaan dengan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Diharapkan kepada anggota Pramuka yang telah melalui proses dan dilantik pindah golongan dapat dijadikan motivasi dan semangat untuk lebih meningkatkan latihan sehingga dapat menjadi anggota Pramuka yang sejati.

Sementara itu Pembina Gudep Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Ternate Abdul Salam Kastela didampingi Pembantu Pembina Khalid Husen dan M. Akbar Drakel mengatakan, anggota Pramuka Penggalang yang dilantik pindah golongan sebanyak 31 orang yang terdiri dari Penggalang Ramu 17 orang, Penggalang Rakit 13 orang dan 11 orang Penggalang Terap.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00