Anggota Baru Gudep Pramuka SMP Negeri 5 Kota Ternate Dilantik

Mabigus SMP Negeri 5 Kota Ternate Rusmiati Talaba saat menyebatkan tali air kepada peserta yang baru dilantik (Dok.RRI)
Suasana pelantikan anggota Baru Pramuka Gudep SMP Negeri 5 Kota Ternate (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Upaya untuk terus meningkatkan pembinaan terhadap anggota Pramuka terus dilakukan setalah kurang lebih dua tahun kegiatan Pembinaan Kepramukaan tidak dapat dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19, Gugus Depan (Gudep) SMP Negeri 5 Kota Ternate kembali aktif melakukan kegiatan Pembinaan Pramuka.

Setelah aktivitas Belajar Tatap Muka dilakukan Gudap SMP Negeri 5 Kota Ternate telah melaksanakan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu sekaligus dengan pelantikan anggota Pramuka Penggalan baru SMP Negeri 5 Kota Ternate.

Dalam perkamahan Sabtu Minggu yang dilaksanakan tanggal 24 dan 25 September 2021 di lokasi SMP Negeri 5 Kota Ternate Sabtu (25/9/2021) telah melaksanakan kegiatan pelantikan anggota pramuka oleh Mabigus SMP Negeri 5 Kota Ternate Rusmiati Talaba.

Mabigus SMP Negeri 5 Kota Ternate Rusmiati Talaba kepada RRI mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi bagian yang tidak terlepaskan bagi kepramukaan dimana ketika anggota Pramuka telah memiliki kepekaan terhadap kepramukaan berarti mereka harus menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa yang tertuang dalam Tri Satya.

Disamping itu anggota Pramuka harus memiliki kepekaan terhadap Pancasila dan UUD 1945 yang harus diterapkan dalam kehidupan sekaligus dapat menjadi panutan serta memberikan hal-hal yang positif terhadap teman-teman dilingkungan sekolah maupun di masyarakat.

”Penguatan karakter terhadap peserta didik juga penjadi penting bagi anggota Pramuka sebab dengan Pramuka dapat membentuk kedisiplinan, kepemimpinan, jiwa patriotisme, rasa sosial dan kepedulian,” Ungkap Rusmiati Talaba.

Kepada Anggota Pramuka yang baru dilantik diharapkan dapat terbentuk profil pelajar Pancasila dengan kepekaan merupakan sebuah komitmen yang tinggi untuk membangun generasi cerdas yang memiliki kemampuan tangguh dan generasi yang mampu memberikan pengaruh kepada generasi yang lain.

Sementara itu Pembina Gudep SMP Negeri 5 Kota Ternate Suhaeda N. Madjid mengatakan, pelantikan anggota baru Tingkat Penggalang SMP Negeri 5 Kota Ternate sebanyak 54 orang terdiri 20 putra dan 34 putri yang kesemuanya dari kelas 7 dan 8.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00