Pusdiklatcab Kwarcab Pramuka Kota Ternate Gelar Pendadaran

Para Pembina Pramuka saat mengikuti Pendadaran (Dok.RRI)
Usai mengikuti Pendadaran para Pembina bersama Penguji setelah menerima SHB dan SHL (Dok.RRI)

KBRN, Ternate : Pusat Pendidikan dan Latihan Cabang (Pusdiklatcab) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Ternate Sabtu (18/9/2021) melaksanakan Pendadaran bagi anggota Pramuka yang telah selesai mengikuti kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML) terhadap para Pembina.

Pelaksanaan kegiatan Pendadaran terhadap para Pembina tersebut dilaksanakan oleh Pusdiklatcab Pramuka Kota Ternate di Bumi Perkemahan Lemdikacab Legu Gam Gambesi Ternate.

Dalam pendadaran tersebut dengan tiga penguji yaitu Marlina Toboleu, Hj. Sakina Bachmid dan Joko Rasmono yang melakukan pengujian Narakarya II terhadap 3 pembina Pramuka yang telah menyelesaikan KML yaitu satu untuk golongan Penegak yaitu N. M. Adrany Pembina Gudep Madrasah Aliyah Alkhairaat Kalumpang Ternate dan 2 golongan Siaga yaitu Sity Khadijah A. Masud dan Ratna Yunus serta Narakarya I untuk 2 pembina siaga yaitu Angraini A. Damo dan Eta yang kesemuanya dari SD Katholik Santo Theresia Ternate..

Wakil Ketua Pusdiklatcab Kwarcab Kota Ternate Marlina Toboleu kepada RRI mengatakan, kegiatan pendadaran yang dilaksanakan ini setelah para Pembina melaksanakan masa pengembangan Narakarya I dan Narakarya II untuk golongan Pramuka Siaga dan Penegak yang telah selesai mengikuti KMD maupun KML.

Dengan kegiatan pendadaran ini agar apa yang telah dilakukan dapat diterapkan dalam berbagai kegiatan pembinaan kepramukaan dapat dilakukan dengan baik.

”Setelah melaksanakan pendampingan, para Pembina dapat ikut meningkatkan dan mengembangkan kegiatan Kepramukaan di Kota Ternate,” Ungkap Marlina Toboleu..

Setelah melakukan pendadaran terhadap tiga Pembina Pramuka ini dinyatakan lulus dan dilanjutkan dengan memasang pita kepada peserta serta penyerahan Surat Hak Bina (SHB) dan Surat Hak Latih (SHL) pada 5 orang pembina Pramuka tersebut.yang dilakukan oleh Wakil Kapusdiklatcab Marlina Toboleu

Dengan penyerahan SHB dan SHL ini merupakan surat kelayakan untuk dapat melaksanakan tugas sebagai pembina dan pelatih Pramuka pada Gugus Depan maupun di berbagai kegiatan kepramukaan di Kota Ternate.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00