PMI Ternate Gelar Vaksinasi Massal

KBRN, Ternate; PMI Kota Ternate melaksanakan Vaksinasi Massal, Sabtu (18/9/2021) berlangsung di Area Depan Benteng Oranje Ternate. Selain itu Donor Darah serta Launching Bulan Dana.

Kegiatan mengisi HUT ke- 76 PMI itu melibatkan sejumlah anggota TNI, Kepolisian, Lembaga Kesehatan serta Pemerintah Kota Ternate. Hadir di kegiatan itu Walikota Ternate, Tauhid Soleman.

"Kita harus bersinergi membantu tugas-tugas pemerintah daerah untuk mempercepat penanganan Covid-19, salah satu langkah meminimalisir atau mengurangi tingkat penularan adalah vaksinasi," kata Ketua PMI Ternate Muhajirin Bailussy, Sabtu (18/9/2021).

Walikota Ternate Tauhid Soleman

Walikota Ternate, Tauhid Soleman mengapresiasi kegiatan itu. Ia mengatakan angka penyebaran Covid-19 kisaran 2.903 orang tetapi angka kesembuhan intensitasnya meningkat mencapai kisaran 2.013 orang sembuh. Sedangkan untuk capaian vaksin pertama telah mencapai 28% dan vaksin kedua 13%.

"Kalau ikut tren vaksinasi secara nasional kita masih di bawah tetapi kalau ikuti keseluruhan dari pelaksanaan vaksin di Maluku Utara kita sudah di atas. Oleh karena itu, pemerintah kota berupaya untuk setiap harinya dilaksanakan vaksin," kata Walikota Tauhid Soleman.

Donor Darah

Vaksinasi massal atau pun Donor Darah disambut masyarakat. Keikutsertaan divaksin, disadari  mereka hal itu cukup penting untuk menangkal terpaparnya Covid 19 sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Ternate.

"Soal vaksinasi, hal itu bagus selama tidak ada unsur paksaan darimana pun, jadi harus dari kesukarelaan masyarakat," kata warga Ternate Abdul Haris. (Saldan)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00