'PLM Unkhair' Harapkan Pacu Adrenalin Literasi Generasi Milenial

KBRN, Ternate; Rektor Unkhair, M. Ridha Ajam meluncurkan Pojok Literasi Milenial (PLM) Universitas Khairun di Dapur A2W Toboko Ternate, Sabtu (18/9/2021) sore. Peluncuran PLM disiarkan langsung Pro4 RRI Ternate.

Menurut Ridha, PLM merupakan langkah positif dalam dunia pendidikan bukan saja bagi kalangan mahasiswa di Unkhair tapi juga elemen masyarakat lainnya terutama generasi milenial.

Melalui literasi diharapkan generasi muda mampu memperkaya khasanah intelektualnya dalam pemahaman dan interpretasi segala substansi persoalan dalam persfektif keilmuan atau akademisi.

Kerja Sama Ukhair Dengan Stakeholder Pada Peluncuran Pojok Literasi Milenial

"PLM ini diharapkan bisa memacu adrenalin untuk membaca. Dengan literasi, saya menaruh harapan tinggi, khususnya bidang pendidikan bahasa dan sastra bisa berkembang di sini," kata Ridha Ajam, Sabtu (18/9/2021)

Menurut Ridha, literasi atau membaca memang bisa dilakukan dimana saja apalagi didukung literasi digital yang sudah berkembang saat ini. Ia pun mengajak literasi bisa diikuti dengan diskusi buku atau tadarus buku.

Penyerahan Buku Sosoro

Rektor Universitas Khairun dalam peluncuran PLM mengapresiasi kerja sama Gramedia Ternate dan RRI Ternate dan dukungan KBS Malut dan DIS Malut.

Mengawali PLM, Buku yang ditadaruskan pada adalah buku “Cerita Kehidupan – SOSORO” karya, Amar Ome dan Asrul M.S, sedangkan sebagai pembahas yaitu Dr. Syahrir Ibnu dan Nurdin Muhammad, M.Si.

"SOSORO karya berdua. Pada Tadarus Buku ini minimal bisa sharing ilmu dan memotivasi kita untuk literasi dan berkarya," kata sang penulis Asrul.

Sementara itu usai peluncuran, PLM Unkhair dibuka setiap hari untuk umum, dan akan diadakan seminggu sekali kegiatan Tadarus Buku dan Diskusi Buku. Tadarus Buku adalah membaca buku secara bergantian sedangkan Diskusi Buku adalah membahas isi buku yang dikaitkan dengan fenoma kekinian.

Animo Mahasiswa Pada Peluncuran PLM

Diharapkan Pojok Literasi Milenial Unkhair adalah wadah literasi bagi pelajar, mahasiswa, dan masyarakat imum. PLM Unkhair diantaranya menghadirkan berbagai buku bacaan tingkat SD, SMP, SMA, PT, dan Umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00