Calon Paskibraka Kota Tidore Kepulauan Mulai Mengikuti Diklat

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim saat membuka Diklat Paskibraka Tikep (Dok.HUmas Tikep)
Suasana Pembukaan Diklat Paskibraka Tikep (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Upacara Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 untuk Kota Tidore Kepulauan mulai dilakukan meskipun masih di masa Pandemi Covid-19.

Untuk Kota Tidore Kepulauan diikuti sebanyak 51 siswa se-Kota Tidore Kepulauan yang Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim di Pendopo Open Space.

Walikota Tidore Kepulauan Capt. H. Ali Ibrahim mengatakan Calon Paskibraka merupakan orang terpilih yang diberikan kehormatan serta kebanggaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih dari sekian banyak pelajar tingkat SMA sederajat di Kota Tidore Kepulauan. ”Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan, karena mendapatkan kepercayaan untuk ikut serta dalam pendidikan dan pelatihan demi mengemban tugas mulia pada hari bersejarah Tanggal 17 Agustus mendatang,” Ungkap Capt. H. Ali Ibrahim. 

Kepercayaan, kehormatan dan tugas ini kata Walikota dua periode itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan jadikan momentum Diklat Paskibra sebagai tonggak penting, tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik daerah yang memiliki akhlak dan budi pekerti, cerdas, berpengetahuan, memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan Ali Dukomalamo kepada RRI Rabu (28/7/2021) mengatakan, peserta Calon Paskibraka (Capas) seluruhnya sebanyak 51 orang. Sedangkan salah satu peserta terbaik Kota Tidore Kepulauan terpilih ke Tingkat Nasional atas nama Julfian M. Noval dari SMA Negeri 1 Tidore dan perwakilan Kota Tidore ke Tingkat Provinsi atas nama M. Imam Irwan dari SMA Negeri 1 Tidore, Sity Ramlan Hamzah dari SMA Negeri 1 Tidore, Nurul Safaat Umar dari SMK Negeri 1 Tidore.

Diklat yang diselenggarakan ini dengan menerapkan secara ketat protokol kesehatan. Seluruh peserta telah divaksin tahap pertama yang akan dilanjtkan pada tanggal 11 Agustus untuk vaksin tahap kedua.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00