Tiga Siswa Tidore Kepulauan Jadi Paskibraka Nasional dan Provinsi Maluku Utara

Walikota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim saat melepas Tiga Calon Paskibraka yang mewakili Kota Tidore Kepulauan di tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional (Dok.Humas Tikep)
Suasana Pelepasan Tiga Calon Paskibraka yang mewakili Kota Tidore Kepulauan di tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional oleh Walikota Tidore Kepulauan Capt H Ali Ibrahim (Dok.Humas Tikep)

KBRN, Tidore : Setelah melalui proses seleksi secara ketat tiga Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tidore Kepulauan yang akan mewakili Kota Tidore di tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi resmi dilepas oleh Walikota Tidore Capt H. Ali Ibrahim di Kantor Walikota.

Tiga Calon Paskibraka tersebut yaitu Julfian M. Noval asal Gurabati Putra dari Noval M Saleh dan Fitri A Junadi mewakili Kota Tidore dan Maluku Utara untuk Tingkat Nasional, sementara Siti Ramla Hamzah asal Dowora Putri dari Hery Alamsyah dan Jarwia A Rahman dan Muhammad Imam Irwan asal Ome Putra dari Irwan Dahlan dan Asnawi Mustari keduanya mewakili Kota Tidore Kepulauan di Tingkat Provinsi.

Ketiganya merupakan siswa SMA Negeri 1 Tidore Kepulauan yang telah mengikuti tahapan seleksi ketat dan dinyatakan lolos untuk tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Seleksi dilakukan bukan hanya terfokus pada satu daerah tetapi melibatkan 10 kabupaten dan Kota di Maluku Utara dengan jumlah peserta kurang lebih 60 orang yang dilatih.

Walikota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Orang Tua yang mendampingi, Para Pelatih dan teristimewa untuk Siswa yang terpilih sebagai calon Paskibraka mewakili Kota Tidore Kepulauan agar selalu disiplin, harus rendah hati, tidak boleh sombong, tetap sholat dan berdoa, kesempatan ini dimanfaatkan sebaik mungkin dan jangan disia-siakan karena ini pengalaman sekali seumur hidup.

"Meskipun dalam suasana pandemi covid 19 tapi semangatnya jangan pernah kendor, terus berlatih dan jadilah kebanggaan orang tua. Harapan saya, kalian bertiga bisa menjadi contoh bagi yang lain, dan bawa nama Tidore untuk mengharumkannya di Provinsi dan Nasional, nanti setiap moment di Paskibraka kalian abadikan untuk bisa dikenang di kemudian hari," Ungkap Capt. H. Ali Ibrahim

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Dukomalamo kepada RRI Jumat (23/7/2021) mengatakan, ketiga calon Paskibraka ini nanti akan memasuki karantina di Provinsi sebelum dilepas ke Nasional, untuk Julfian M. Noval yang ke Nasional hari ini juga akan dilepas oleh Gubernur.

Sementara Siti Ramla Hamzah dan Muhammad Imam Irwan akan diberangkatkan ke Provinsi tanggal 26 Juli 2021.

”Ketiga Paskibraka ini sudah di vaksin tahap I, untuk Julfian M. Noval setelah masuk di Cibubur baru menerima vaksin tahap ke II, sementara Siti Ramla Hamzah dan Muhammad Imam Irwan akan mendapatkan vaksin tahap II nanti di Provinsi." Ujar Ali Dukomalamo.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00