Transaksi Narkoba di Ternate Utara, Dua Pemuda Diringkus Polisi

Foto Ilustrasi (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Dua terduga tersangka pengedar narkotika golongan satu jenis ganja dan Sabu berhasil diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate.

Dua terduga tersangka dengan inisial masing-masing RL alias Rama (26) dan AUB alias Armin (24) tersebut diringkus pada waktu dan lokasi yang berbeda di Kota Ternate.

Penangkapan pertama dilakukan tim terhadap terduga tersangka RL pada Minggu 7 Agustus 2022 bertempat di SDN 44 Kota Ternate, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Kota Ternate Utara saat mengambil pembungkus rokok Sampoerna di samping tiang listrik yang berisi Sabu.

Sementara terduga tersangka berinisial AUB alias Armin diringkus di kawasan Kelurahan Tubo, pada 13 Agustus 2022 sekitar pukul 15.40 WIT setelah melakukan transaksi narkoba jenis ganja kering dilokasi yang sudah ditentukan.

Dari tangan terduga tersangka, anggota berhasil mengamankan lima sachet ganja berukuran kecil yang di isi ke dalam pembungkus rokok dengan berat 3,6 gram.

Dua Terduga Tersangka Beserta Barang Bukti di Polres Ternate (Dok: Ist)

Kasat Narkoba Polres Ternate, AKP Bakry Sahrudin melalui Kasi Humas Polres Ternate, IPDA Wahyuddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan kasus narkoba dengan dua terduga tersangka yang dilakukan Satresnarkoba Ternate.

Saat ini menurut Wahyuddin, kedua tersangka sementara dilakukan pemeriksaan secara maraton oleh tim penyidikan untuk mengetahui pasti pengirim maupun pemasok ganja ke Kota Ternate.

"Sementara keduanya diamankan ke dalam penjara Polres untuk diperiksa lebih lanjut," akunya.

Dalam kasus ini lanjut Wahyuddin, RL disangkakan dengan pasal 112 ayat 1 dan pasal 127 dengan ancaman penjara paling sedikit 4 tahun dan paling lama 12 tahun. Sementara AUB dikenakan pasal 111 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 dengan hukuman penjara paling cepat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar