Diduga Korupsi Anggaran Operasional, Mantan Bupati Halsel Ditetapkan Tersangka

Kantor Ditreskrimsus Polda Malut (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Mantan Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), dengan inisial BK ditetapkan sebagai tersangka oleh tim penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara.

Mantan orang nomor satu di Pemda Halsel ini ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana Korupsi anggaran operasional kepala daerah Kabupaten setempat.

Selain BK, tim penyidik juga menetapkan 4 orang lain sebagai tersangka dengan inisial masing-masing, HB mantan Sekda, IA mantan Kabak Hukum, J serta SK.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Malut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil membenarkan adanya penetapan tersangka kasus dugaan korupsi anggaran operasional kepala daerah Kabupaten setempat.

Michael menyatakan, penetapan kelima orang sebagai tersangka oleh tim penyidik tersebut, dilakukan setelah gelar perkara yang dilakukan oleh tim.

"Tadi penyidik melakukan gelar perkara, setelah gelar langsung menetapkan lima orang sebagai tersangka," ungkapnya.

Michael juga bilang, setelah dilakukan gelar perkara dan penetapan sebagai tersangka dalam kasus teraebut, selanjutnya tim penyidik akan menjadwalkan untuk melakukan pemanggilan terhadap para tersangka untuk dilakukan pemeriksaan dengan status sebagai tersangka.

"Lima tersangka ini akan panggil kemudian di periksa sebagai tersangka,"pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar