Maling Kambing di Ternate Selatan Terekam CCTV

Ilustrasi Maling Kambing (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ternate Selatan, IPTU Suherman minta warganya untuk lebih berhati-hati ketika melakukan jual hewan kurban jelang lebaran Idul Adha. 

Himbauan tersebut disampaikan Kapolsek setelah menerima laporan warga terkait dengan kehilangan hewan ternak kambing, Selasa (5/7/2022 sekira pukul 14.00 WIT.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban atas nama Purnomo merupakan warga Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Selatan baru mengetahui ternaknya dicuri saat melihat sebuah mobil minibus yang berhenti di halaman rumah, dekat kambing miliknya yang di ikat. 

Purnomo yang tidak menaruh curiga, tiba-tiba Orang Tidak Kenal (OTK) yang menggunakan mobil minibus itu keluar langsung memotong tali kambing dan memasukan ke dalam bagasi mobil tersebut. 

Purnomo yang panik melihat langsung bergegas mengejar terduga pelaku pencurian, namun pelaku tidak dapat ditangkap oleh Purnomo sehingga langsung membuat laporan polisi di Polsek Ternate Selatan.

Kapolsek Ternate Selatan IPTU Suherman saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan warga yang kehilangan ternakz

“Iya, benar kalau adanya laporan polisi yang masu di Polsek Ternate Selatan, dengan laporan pencurian,” ungkapnya.

Lanjut Suherman, untuk laporan tersebut, sementara tim Resmob Polsek Ternate Selatan telah melakukan penyelidikan, dan penyelidikan itu pelaku sudah mulai diketahui keberadaannya. 

Karena menurut Kapolsek, dari hasil penyelidikan, aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

"Tim saya sudah mulai mendapatkan petunjuk keberadaan pelaku, karena pelaku tertangkap dengan rekaman CCTV, sehingga ini mempermudah kami," kayanya.

Selain itu, Suherman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan jual hewan kurban, agar lebih waspada. Terutama masyarakat di wilayah hukum Ternate Selatan. Karena saat ini terdapat maraknya pencurian. "Saya minta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati, dan saling mengingatkan satu sama lain," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar