Bocah Perempuan 6 Tahun di Ternate Jadi Korban Pelecehan Seksual OTK

Foto Ilustrasi (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Seorang anak perempuan sebut saja bunga yang masih berusia 6 tahun menjadi korban pelecehan seksual.

Tindakan tidak terpuji itu dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) didepan teras rumah warga di lingkungan Stadion, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut).

Dewa pemilik rumah sekaligus saksi saat ditemui RRI di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Ternate, Jumat (1/7/2022) megaku, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 10:50 Wit.

Dewa menjelaskan, saat kejadian, kondisi teras rumah sedang sepi karena pihaknya dan keluarga sedang berada di dalam rumah.

“Kita semua di dalam rumah, tiba-tiba mertua saya bilang tolong lihat ada anak kecil diluar, kebutulan dirumah kita tidak ada anak kecil,” ungkapnya.

Pada saat ingin memastikan kata dia, dirinya melihat tindakan tidak terpuji yang dilakukan oleh seorang pria yang tidak dikenal terhadap anak perempuan tepat di samping rumah.

“Awalnya saya sangka itu bapaknya, setelah saya memastikan, padahal pria tidak dikenal itu sedang meraba dan men***t kemaluan anak itu,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut kata dia, dirinya langsung menangkap pelaku namun  sempat melakukan perlawanan.

“Dia sempat kabur tapi berhasil ditangkap lagi oleh anak kompleks,” akunya.

Terpisah, Haris orang tua korban saat dikonfrimasi menjelaskan, saat kejadian dirinya sedang mengangkut material dilokasi tersebut karena berprofesi sebagai sopir truck.

“Anak saya memang ikut saya mengangkat  puing-puing bangunan, dan anak saya memang ada di teras rumah di sekitar situ,” katanya.

Dirinya mengaku, baru mengetahui tindakan bejat OTK dan baru mengetahui setelah dilaporkan oleh pemilik rumah.

“Awalnya saya memang lihat anak saya masih di situ, makanya saya sekop puing bangunan itu, dan saya baru tau dari pemilik rumah, makanya saya langsung kejar dan sempat pukul ke pelaku,” akunya.

Dengan kwjadian ini dirinya meminta kepada Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit untuk memproses pelaku sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya minta untuk diproses terus, karena anak saya masih kecil,” ujarnya dengan nada sedikit lemas.

Terpisah Kapolres Ternate, AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasi Humas Ipda Hyuddin membenarkan adanya laporan tersebut.

“Iya memang ada laporan yang masuk di SPKT, saat ini laporan tersebut masih akan terus diproses,” katanya.

Wahyuddin juga bilang, saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Mapolres Ternate untuk dilakukan penyelidikan lanjutan oleh penyidik Reskrim.

“Pelaku sudah kita amankan, dan kasus ini pasti akan terus ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar