Telusuri Hingga Ke Sulut, Polda Ungkap Motor Curian yang Diselundupkan ke Malut

KBRN, Ternate: Puluhan kendaraan roda dua maupun empat yang diselundupkan dari Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui jalur laut yang diungkap Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Malut, 12 diantaranya merupakan kendaraan hasil tindak pidana kejahatan.

Hal ini terungkap setelah tim Resmob Ditreskrimum Polda Malut melakukan pengembangan ke Polda setempat yang dilakukan selama beberapa hari kemarin.

Baca juga: Lagi, Motor Tak Bersurat dari Sulut Diamankan Resmob Ditreskrimum Malut

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Malut, melalui Kabidhumas, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi, Rabu (29/6/2022) menyatakan, penyelidikan ke Polda Sulut yang dilakukan tersebut, untuk mencari tau kepemilikan kendaraan tanpa dokumen yang diseludupkan ke Malut.

Michael menyebut, hasil penyelidikan dari 21 kendaraan roda dua dan 1 kendaraan roda empat di Polda Sulut tersebut, 12 motor ada Laporan Polisi (LP) di Polda Sulut dan jajarannya.

Baca juga: Kapolda: Kendaraan Ilegal dari Sulut ke Malut Terus Diselidiki

Motor-motor yang ada LPnya ini nantinya lanjut Kabidhumas, akan diserahkan kembali ke Polda Sulut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara untuk sisanya 10 motor dari hasil penelusuran nomor resi motor sudah dihilangkan sehingga sekarang anggota terus berupaya untuk melacak keberadaan motor-motor ini.

“Motor-motor ini dalam penyelidikan ada nomor resi mesin, tentu cepat dilacak dan itu bisa ketahuan motor-motor tersebut dari mana saja,” akunya.

Jadi dengan temuan ini lanjut Michael, semuanya merupakan hasil kejahatan atau motor curian di wilayah hukum Polda Sulut.

"Tentu dengan hasilnya sampai sekarang anggota kami terus melakukan pengembangan dari sisa motor yang ada ini, sementara yang lain sudah diidentifikasi akan diserahkan ke Polda Sulut," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar