Kabur dari Sorong, Tersangka Kasus Penipuan Diringkus Resmob Polda Malut

KBRN, Ternate: Tim unit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut) akhirnya berhasil mengamankan satu terduga tersangka kasus penipuan dan penggelapan di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Pelaku berinisial DM diamankan di pelabuhan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat saat hendak kabur ke Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) setelah kabur dari Sorong ke Kota Ternate.

Informasi yang dihimpun RRI menyebutkan, tersangka DM merupakan target operasi (TO) dari Polres Sorong yang dan berhasil diamankan oleh tim Resmob Ditreskrimum sesuai dengan permintaan dari Polres setempat.

Penangkapan terhadap DM terbilang memakan waktu, karena lokasi yang ditindak terus berpindah-pindah dan berakhir di Jailolo saat hendak ke Manado menggunakan Kapal Permata Obi tujuan Jailolo-Manado, pada 23 Juni 2022 lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Malut melalui Kabid Humas, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil saat dikonfrimasi, Rabu (29/6/2022) membenarkan adanya infromasi tersebut.

Michael bilang, penangkapan terhadap tersangka kasus penipuan dan penggelapan itu dilakukan karena adanya komunikasi antara Polda dan Polres Sorong.

“TKPnya di Sorong, makanya anggota Ditreskrimum hanya membantu penangkapan karena kebutulan tersangka berada di wilayah hukum Polda Malut,” tegasnya.

Michael bilang, saat ini tersangka sudah diserahkan langsung oleh Resmob Ditreskrimum Polda Malut ke Polres Sorong.

“Tersangkanya sudah diserahkan dan langsung di bawa ke Sorong untuk dilakukan penyelidikan disana,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar