Satu Pengedar Ganja Kembali Diringkus Satresnarkoba Ternate

Foto Ilustrasi (Dok: Antaranews)

KBRN, Ternate: Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate kembali meringkus satu pengedar narkotika golongan 1 jenis ganja diwilayah Kota Ternate.

Tersangka dengan inisial R (21) tersebut, diringkus di Kelurahan, Ngade Kecamatan Kota Ternate Selatan, Minggu (26/6/2022).

Kapolres Ternate AKBP Andik Purnomo Sigit melalui Kasihumas Polres Ternate Ipda Wahyuddin, Rabu (29/6/2022) mengatakan, selain mengamankan tersangka, anggota juga mengamankan barang bukti ganja yang sebanyak 2 paket kecil dengan berat bruto 1,52 gram. 

Wahyuddin menjelaskan, penangkapn terhadap tersangka R bermula dari laporan masyarakat yang diterima anggota.

Dari infromasi yang diterima tersebut, tim Resmob unit 1 dipimpin Ipda Ni Made Chandra Dewi langsung melakukan pengintaian dilokasi dan berhasil meringkus tersangka sekaligus dengan barang bukti.

Wahyuddin menegaskan, dari penangkapan tersebut, tim Satresnarkoba masih akan terus melakukan penyelidikan guna mengetahui apakah ada tersangka lain selain yang sudah diamankan.

“terduga tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman paling sedikit 4 tahun penjara,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar