Lagi, Motor Tak Bersurat dari Sulut Diamankan Resmob Ditreskrimum Malut

KBRN, Ternate: Delapan kendaraan roda dua tanpa dokumen yang diduga hasil dari tindak pidana pencurian kembali diamankan tim Reserse Mobile (Resmob) Ditektorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara (Malut).

Delapan motor tanpa dokumen ini diamankan Resmob Ditreskrimum Polda Malut di pelabuhan Ferry Bastiong Ternate yang dikirim dari Bitung, Provinsi Sulawesi Utara pada Sabtu (11/6/2022) Pukul 17.30 Wit.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, Minggu (12/6/2022) mengatakan, kendaraan tanpa dokumen ini diamankan setelah tim Resmob kembali melakukan razia dan penyelidikan terhadap kendaraan bermotor yang baru tiba di Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, setelah sebelumnya berhasil mengamankan 11 kendaraan.

"Hal ini akan terus dilakukan sebagai upaya meminimalisir pelarian atau upaya penadahan kendaraan bermotor antar Provinsi, tentunya untuk menciptakan rasa aman di Maluku Utara,” ungkap Michael.

Baca juga: Diduga Hasil Curian, Polda Malut Amankan Belasan Kendaraan dari Sulut

Michael merincikan, delapan unit kendaraan tersebut yakni 2 unit motor Nmax, 1 unti motor Mio, 1 unit motor Vixion, 1 unit motor Fino, 1 unit motor Frego, 2 unit motor vario. 

“Salah satu dari kendaraan yang diamankan terdapat kendaraan yang masih dalam proses kredit salah satu PT di Sulut,” katanya.

Michael menghimbau kepada seluruh masyarakat di Malut untuk tidak mudah percaya dengan iming-iming kendaraan murah, karena itu merupakan kendaraan hasil dari suatu tindak pidana. 

“Kita akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak Polda Sulawesi Utara untuk memberantas upaya penadahan antar provinsi,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar