Mantan Kadis Pendidikan Diperiksa Kejari Ternate

KBRN, Ternate: Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Ternate periode 2018 hingga 2020, Ibrahim Muhammad dipanggil tim penyelidik bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate, Selasa (24/5/2022).

Panggilan mantan Kadisdik di Kejari Ternate tersebut, terkait dengan kasus dugaan korupsi gaji fiktif senilai Rp200 juta lebih terhitung sejak 2015 hingga 2020.

Pantauan RRI dilokasi, Ibrahim Muhammad yang menggenakan celana panjang hitam dan kemeja putih ini, terlihat keluar kantor Kejari Ternate setelah dimintai keterangan sekira pukul 12:00 Wit dan langsung mengendarai motor Yamaha Mio dengan nomor polisi DG 5875 KF.

Mantan Kadisdik Ternate, Ibrahim Muhammad saat dicegat didepan kantor Kejari Ternate tidak banyak merespon dan mempersilahkan untuk dikonfrimasi ke penyidik.

“Nanti tanya di dalam sudah di penyidik,” singkatnya.

Untuk mengusut tuntas kasus tersebut, sejumlah saksi sudah dipanggil Pidsus Kejari Ternate untuk dimintai keterangan  termasuk Kadisdik aktif, Muslim Gani maupun sejumlah guru.

Infromasi yang dihimpun RRI, selain Ibrahim Muhammad, hari ini tim penyelidik Pidsus Kejari Ternate juga melayangkan penggilan ke Mantan Kadisdik tahun 2015 hingga 2017, Muhdar Din dan mantan Sekretris Disdik.

Sementara itu secara terpisah Kasi Intel Kejari Ternate, Aan Syaeful Anwar saat dikonfrimasi RRI masih belum merespon infromasi pemeriksaan mantan pejabat Pemkot Ternate tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar