Kapolda Ancam Copot Anggota Beking Miras di Malut

KBRN, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh anggota baik di tingkat Polda, Polres hingga Polsek di jajaran Polda Malut untuk tidak terlibat atau mengkonsumsi minuman keras.

Hal ini disampaikan langsung kepala Bidang Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Tamsil menindaklanjuti instruksi Kapolda Irjen (Pol) Risyapudin Nursin terkait dengan pemberantasan minuman keras.

“Sesuai dengan instruksi Pak Kapolda, tidak ada anggota Polri di Malut yang membeking apalagi konsumsi miras,” ungkap Michael.

Michael menyatakan, jika instruksi tersebut masih ditemukan maka Kapolda tidak akan memberikan toleransi dan upaya hukum akan tetap berjalan.

“Kalau ditemukan akan ditindak tegas dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Apalagi kata dia, jika oknum anggota yang diduga mengkonsumsi miras dan kemudian melakukan tindakan yang diluar dari ketentuan sehingga diadukan maka proses hukum di pidana umum maupun di institusi akan tetap berjalan.

“Kalau di laporkan pidana maka akan di proses pidana, apabila dilaporkan berkaitan dengan pelanggaran disiplin maupun kode etik maka akan diproses sesuai dengan ketentuan,” jelasnya.

Atas nama Kapolda Malut sirinya imbau, Kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif meminimalisir peredaran miras di Malut karena miras merupakan sumber dari segala permasalahan yang terjadi.

“Kalau lihat atau dengar, tolong sampaikan ke Kepolisian terdekat, yang pati siapapun yang terlibat akan kita proses,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar