Jalani Proses Hukum, Bandar Miras Kembali Pasok Bir Guinness ke Ternate

KBRN, Ternate: Meskipun masih menjalani proses hukum atas dugaan kepemilikan minuman keras (Miras) oleh Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Maluku Utara (Malut), namun upaya tersebut tidak membuat kapok Marlon Y Anakota.

Pasalnya, setelah diringkus oleh Subditgasum Ditsamapta Polda Malut di lingkungan belakang Prima Photo, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Kota Ternate Tengah, Rabu (18/5/2022) lalu bersama dengan dua pelaku lain, minuman keras jenis bir hitam Guinness milik Marlon kembali diamankan Polda Malut.

Miras tersebut diamankan sekira pukul 02:00 Wit, Selasa (24/3/2022) dinihari tadi yang dibawah menggunakan mobil Avanza dengan nomor polisi DB 1897 CC.

Baca juga: Pemasok Miras Kelas Kakap di Ternate Diamankan, Polda Sita Ribuan Miras Berbagai Jenis

Direktur Samapta Polda Malut, Kombes Pol Sukron saat dikonfrimasi RRI menyatakan, akan tetap memproses Marlon meski berkas kasus yang lama sedang menunggu jadwal sidang.

“Tetap kita proses, kalau selebihnya itu tergantung majelis hakim, yang pasti kalau dapat terus akan kita proses terus,” tegasnya.

Menurutnya, langkah yang dilakuakn tersebut merupakan tindaklanjut instruksi Kapolda Irjen (Pol) Risyapudin Nursin untuk meminimalisir gangguan khamtibmas di wilayah Malut umunya dan Kota Ternate khususnya.

Sementara itu secara terpisah, Kanit Subditgasum Iptu Zulkifli Machmud menjelaskan, selain mengamankan miras milik Marlon, anggota juga mengamankan Rollienster Michael yang merupakan sopir sekaligus kaki tangan Marlon.

“Anggota lakukan penyelidikan karena ada laporan warga, bahwa ada mobil yang terparkir di lampu merah prima photo diduga membawa miras,” ungkapnya.

Kemudian Tim Patroli Melakukan Pengecekan Di Mobil Tersebut dan Benar Bahwa Di Dalam Mobil Tersebut terdapat tumpukan karton di bungkus plastik hitam yg diduga  Minuman Keras.

“Berdasarkan hasil interogasi yang bersangkutan mengaku bahwa miras tersebut adalah milik dari Marlon dan ia hanya di minta untuk mengambil mobil trsebut namun ia sudah mengetahui kalau di dalam mobil ada miras,” tuturnya.

Dari operasi tersebut lanjut Zulkifli, anggota berhasil mengamankan 9 karton bir hitam Guinness dengan total sebanyak 216 botol.

“Saat ini sopir sekaligus mobil yang dipakai untuk membawa miras sudah kita amankan di Ditsamapta Polda Malut untuk pemeriksaan lanjutan,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar