Heboh! Satu IRT di Ternate Diduga Ajak 3 Anaknya Hirup Lem

Lem Eha-Bond yang Disita Petugas (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Entah apa yang ada dipikiran Megawati (30), salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) warga lingkungan Tanah Tinggi, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Provinsi Maluku Utara (Malut) sehingga tega menjerumuskan anaknya untuk ikut menghirup lem eha-bon.

Mirisnya, 3 anak yang diajak untuk menghirup zat berbahaya tersebut masih berusia 2 tahun, 4 tahun dan 7 tahun.

Kasatpol-PP Kota Ternate, Fhani M. Thumina saat dikonfrimasi RRI, Minggu (15/5/2022) mengatakan, kejadian tersebut terbongkar setelah ada laporan masyarakat bahwa ada satu IRT yang mengajak 3 anak untuk menghirup lem berjenis eha-bon.

Lebih lanjut Fhandi menjelaskan, pada pukul 18.05 WIT berlokasi di Kelurahan, Tanah Tinggi RT.15/RW04, salah satu warga melihat seorang anak berusia 7 tahun yang kebingungan memegang lem eha-bon mondar mandir di depan rumahnya.

“Merasa penasaran, saksi mengikuti pergerakan anak, ternyata saksi melihat seorang ibu dan 3 anak sedang menghirup lem berjenis eha-bon dan saksi langsung melapor ke pihak Kelurahan dan Satpol-PP Kota Ternate,” ungkap Fhandi.

Satu IRT dan Anaknya saat Diamankan Petugas (Dok: Istimewa)

Dengan informasi itu lanjut Fhandi, pada pukul  19.15 Wit  pihaknya bersama Lurah Tanah Tinggi, Babinsa dan RT15 langsung menuju ke lokasi menemui Ibu Megawati (30) beserta anaknya 1 perempuan usia 7 tahun dan 2 laki-laki dengan umur 4 tahun dan 2 tahun untuk dimintai keterangan. 

“Menurut penjelasan IRT, ke-3 anaknya awalnya cuma bermain lem, terus saya mencoba menghirup lem dengan 3 anak saya,” katanya.

Pada pukul 19.55 Wit, pihaknya dan Lurah langsung menghubungi Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan untuk memberikan pembinaan terhadap IRT tersebut.

“Oknum IRT beserta kea-3 anak di amankan di Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Ternate,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar