Jual Miras, IRT di Dufa-Dufa Ternate Diamankan Polisi

Terduga Pelaku dan Barbuk saat Dimankan Polisi (Dok: Istimewa)

KBRN, Ternate: Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) melalui Direktorat Samapta kembali berhasil mengamankan puluhan minuman keras (Miras) jenis cap tikus.

Puluhan barang haram tersebut diamankan di kediaman salah satu Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial RA yang berada di lingkungan Dufa-Dufa,  Kecamatan Kota Ternate Utara.

Direktur Samapta Polda Malut, Kombes (Pol) Sukron melalui PS. Kanit 2 Suditgasum Ditsamapta Polda Malut, Iptu Zulkifli Machmud kepada RRI, Sabtu (14/5/2022) mengatakan, barang bukti miras ini diamankan pada pukul 00:10 Wit dinihari tadi.

“Kita amankan tadi malam di kediaman RA di Dufa-dufa,” katanya.

Mantan Kapolsek Gane Timur, Halmahera Selatan ini juga mengatakan, selain 61 kantor miras, pihaknya juga mengamankan 3 botol miras yang dikemas dalam botol Aqua 1,5 Ml.

Miras ini lanjut Zulkifli, merupakan miras yang dipasok dari Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat ke Ternate melalui pelabuhan Dufa-Dufa Ternate.

“Miras ini, RA pasok dari Jailolo lewat kapal dari Jailolo turun di pelabuhan Dufa-Dufa untuk diedarkan di Ternate,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan terhadap RA menurutnya, yang bersangkutan mengaku bahwa sudah melakukan penjualan miras lebih dari 1 tahun untuk memenuhi kebutuhan sehari.

“Tadi malam sudah dilakukan pemeriksaan teehadap RA kemudian diberikan pembinaan untuk tidak lagi melakukan aktivitas penjualan miras,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar