Polisi Sulit Ungkap Penemuan Bayi di Akehuda Ternate

Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ibrahim Mappe (Dok: Halmaherapost)

KBRN, Ternate: Kasus temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan dengan usia kurang lebih 8 bulan yang ditemukan warga masyarakat Akehuda, Kecamatan Kota Ternate Utara, Kamis (7/10/2021) lalu masih belum terungkap.

Kasus yang ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Ternate Utara belum mendapat titik terang lantaran tim penyidik masih mengalami kendala terutama dalam melakukan pemeriksaan sejumlah saksi.

"Kalau kasus temuan bayi di Akehuda, kami dari Polsek Ternate Utara masih lakukan penyelidikan," ungkap Kapolsek Ternate Utara, Iptu Ibrahim Mappe saat dikonfirmasi RRI, Senin (25/10/2021).

Mappe menegaskan, dalam tahap penyelidikan yang dilakukan tersebut, pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi.

Baca juga: Temuan Bayi Perempuan Tak Bernyawa Gegerkan Warga Akehuda Ternate

Tiga saksi yang diperiksa dalam kasus tersebut menurutnya, dua orang merupakan saksi yang menemukan jasad bayi sementara satu saksi merupakan RT setempat.

"Baru tiga saksi yang diperiksa penyelidikan dalam kasus ini," katanya.

Meski memiliki kendala terutama dalam keterangan saksi namun menurutnya, pihaknya akan terus melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi-informasi lain yang berkembang.

"Dari tiga saksi yang kita mintai keterangan ini, belum ada keterangan yang menjurus pada seseorang, makanya kita terus dalami," tegasnya.

"Perkembangan informasi nanti saya tanyakan ke penyidik supaya lebih pasti lagi," sambungnya.

Untuk diketahui, temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan berusia 8 bulan ditemukan di lokasi kebun milik ibu Mirna Acep di lingkungan RT 010/RW 005 sekitar pukul 12:05 WIT dengan kondisi terbungkus dalam kantong plastik oleh dua orang pemuda yang saat itu sedang mencari mangga di kebun tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00