Seminggu Jabat Kasat Narkoba, Joni Ungkap Peredaran Ganja di Ternate

KBRN, Ternate: Tim opsnal unit ll Satuan Resnarkoba (Satresnarkoba) Polres Ternate berhasil meringkus dua pemuda karena diduga mengedarkan narkoba Janis ganja kering di Kelurahan Kasturyan, Kecamatan Kota Ternate Utara, provinsi Maluku Utara.

Dua tersangka yang diringkus karena diduga mengedarkan ganja kering siap edar dengan inisial masing‐masing MR alias Rizal (27) dan F alias Faisal (20) yang merupakan warga Kelurahan Tubo.

Kasat Narkoba Polres Ternate, Iptu Joni Aryanto kepada RRI, Senin (18/10/2021) menyampaikan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di tempat tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

"Dari informasi itu kami langsung melakukan penyelidikan dan melihat dua pemuda yang menggunakan motor dengan gerak-gerik mencurigakan.

"Dari hasil penggeledahan kedua pemuda tersebut menurut Kapolsek, anggota berhasil mendapatkan barang yang diduga narkotika jenis ganja yang disimpan di dalam kantong plastik berwarna hitam," akunya .

Dari tangan ke 2 terduga tersangka lanjut Kasat Narkoba, anggota mendapatkan barang bukti 3 sachet plastik bening ukuran besar dengan berat bruto 29,3 gram, 14 sachet plastik bening ukuran sedang dengan berat bruto 15,1 gram, 16 sachet plastik bening ukuran kecil dengan berat bruto 10,8 gram dan 1 unit Hp merk iPhone 7 plus.

"Total berat bruto narkotika jenis ganja keseluruhan 55,2 gram dengan 33 sachet plastik yang terbungkus, dan 1 unit Hp iPhone" terangnya.

Saat ini menurut Kasat Narkoba, kedua pemuda masih diamankan untuk dilakukan pengembangan lanjutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00