Pemerkosaan Gadis Belia di Halteng, LSM Daur Mala Harap Pelaku Dihukum Mati

Direktur LSM Daur Mala Maluku Utara, Nurdewa Safar (Dok. Istimewa)

KBRN, Ternate: Kasus pemerkosaan yang berujung kematian Nisma Umar, gadis yang masih duduk di bangku SMA di Kabupaten Halmahera Tengah, mendapat respons serius LSM Daur Mala Maluku Utara.

Direktur LSM Daur Mala Maluku Utara, Nurdewa Safar saat dikonfirmasi RRI Senin, (18/10/2021) mengatakan, pihaknya bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Halmahera Tengah akan mendampingi dan mengadvokasi lanjutan kasus kematian korban, dengan harapan pihak penegak hukum dapat menjerat pelaku dengan hukuman mati.

“Meskipun korban sudah meninggal, kami tetap menuntut keadilan dengan melakukan upaya advokasi penambahan pasal eksekusi mati bagi pelaku,” ujar Dewa sapaannya.

BACA: Aliansi Mahasiswa di Ternate Desak Kapolda Malut Tangkap Pelaku Pemerkosaan di Halteng

Nurdewa mengaku akan terus mengawal kasus tersebut hingga putusan pengadilan guna memberikan keadilan bagi keluarga korban.

“Hari ini gerakan masyarakat dan elemen perempuan sudah mengadvokasi dan melakukan aksi di Mapolda, dengan tuntutan Polres Halmahera Tengah harus jadikan ini kasus prioritas penyidik Halteng dan tidak boleh dikesampingkan, harus bekerja semaksimal mungkin karena korban sudah meninggal,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00