Kapolres Tidore Warning Tempat Hiburan Malam Jelang STQ Nasional di Sofifi

Ilustrasi Tempat Hiburan Malam (Dok: Antaranews)

KBRN, Sofifi: Kepolisian Resor (Polres) Kota Tidore Tidore Kepulauan pastikan semua tempat hiburan malam termasuk caffe yang menyediakan jasa karaoke diwilayah Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara (Malut) ditutup secara permanen selama kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Nasional ke-XXVI berlangsung.

Kapolres Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram kepada RRI, Rabu ,(13/10/2012) menegaskan, himbauan penutupan tempat hiburan malam jelang STQ Nasional sudah disampaikan sejak awal bulan Oktober kemarin. 

"Himbauan untuk tutup semua tempat hiburan termasuk tempat karaoke di Sofifi sudah disampaikan di awal bulan kemarin," ungkapnya.

Kegiatan STQ Nasional yang tinggal 2 hari lagi dirinya menegaskan, akan melakukan patroli untuk menjamin keamanan masyarakat terutama para peserta dari sejumlah Provinsi yang hadir di Malut dalam rangka STQ.

"Nanti kita patroli malam ini lagi untuk menjamin kalau tempat hiburan malam memang benar-benar sudah ditutup," akunya.

Kapolres Tidore, AKBP Yohanes Jalung Siram (Dok: RRI)

Jika patroli yang dilakukan dan masih ditemukan adanya tempat hiburan malam yang masih beraktivitas jelang STQ Nasional, maka pihaknya tidak segan-segan menindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

"Kalau sampai masih ada yang buka maka lokasi itu akan langsung di policeline dan diproses hukum," tegasnya lagi.

Lebih lanjut Kapolres juga minta sekaligus menghimbau masyarakat yang ada di Malut terutama diwilayah hukum Polres Tidore agar bersama-sama dengan aparat keamanan baik TNI-Polri agar tetap menjaga situasi diwilayah masing-masing sehingga pelaksanaan STQ Nasional di Malut dapat berjalan sukses.

"Masyarakat saya ajak untuk bersama-sama dengan aparat keamanan dalam menciptakan situasi kondisi yang aman, karena sejujurnya kita tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

​​​​

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00