Hasan Bay Jalani Pemeriksaan Terkait Dugaan Korupsi Perusda Ternate

Kantor Kejati Malut (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Setelah melapor diri pasca ketidak hadiran pada panggilan pertama oleh tim penyidik tindak pidana korupsi (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), kini mantan calon Wali Kota Ternate Muhammad Hasan Bay (MHB) kembali diperiksa.

MHB diperiksa penyidik pidsus atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pernyataan modal yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate kepada PT Bahari Berkesan selaku Holding Company tahun  2015 hingga 2019.

MHB yang menggunakan kemeja dengan celana pajang tersebut, mulai mendatangi kantor Kejati Malut sekira Pukul 09:30 WIT dan langsung menuju ke ruang pidsus di lantai II Kantor Kejati Malut, Rabu (6/10/2021).

Hingga berita ini terpublish RRI.co.id, Kasi Penkum Kejati Malut, Richard Sinaga belum memberikan keterangan resmi terkait dengan agenda pemeriksaan MHB.

Bahkan, MHB masih menjalani pemeriksaan yang dilakukan tim penyidik Pidsus Kejati Malut.

Untuk diketahui, dalam kasus tersebut, setelah peningkatan status dari penyelidikan ke tahap penyidikan, selanjutnya pada 29 September 2021 kemarin tim penyidik mulai melakukan penggeledahan kantor Perusda dan berhasil mengamankan sejumlah aset baik bergerak maupun tidak bergerak termasuk 2 unit mobil dan 2 unit motor.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00