Polda Malut Siap Tahap II Kasus Amin Drakel

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Malut, Kombes Pol Afriandi Lesmana (Dok: RRI)

KBRN, Ternate: Kasus dugaan pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang diduga dilakukan oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut, Amin Drakel dalam waktu dekat bakal diserahkan tahap II dari Polda ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut).

Pelimpahan tahap II dalam kasus tersebut dilakukan Polda Malut setelah ruang mediasi yang diberikan Kapolda Malut Irjen Pol Risyapudin Nursin ditolak korban dalam kasus tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskimsus) Polda Malut, Kombes Pol Afriandi Lesmana saat dikonfirmasi RRI, Senin (4/10/2021) mengatakan, dalam kasus tersebut, saat ini pihaknya telah majukan pelimpahan tahap I ke JPU.

Pelimpahan berkas perkara tersebut menurutnya, agar JPU kembali melakukan meneliti apakah masih ada kekurangan ataukah tidak.

"Sudah dilimpahkan kembali, ini agar mengecek apakah ada perbedaan atau tidak dengan berkas yang dilayangkan kemarin," tuturnya.

Afriandi memastikan, dengan pelimpahan berkas ke JPU ini tidak dan pengaruh dengan surat P21A yang telah dilayangkan JPU sebelumnya.

"Tidak masalah, yang pasti kalau berkas sudah lengkap akan langsung kita tahap dua kasus itu," tegasnya.

Untuk diketahui, Amin Drakel yang merupakan oknum anggota DPRD Malut ini, dilaporkan ke Ditreskrimsus Polda Malut pada 9 April 2020 oleh Hi Fayakun atas perkara dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan fitnah melalui media sosial. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00